Terimakasih telah mengunjungi Zaenal blog. Semoga bermanfaat. 

Bahayanya Mengamalkan Surat Al-Waqi'ah


Bagi seseorang yang belum mengetahui manfaat dan rahasia mengamalkan surat Al-Waqi’ah secara rutin, dan dia mengamalkannya, Berbahaya.! Karena Surat Al-Waqi’ah merupakan salah satu yang dikenal sebagai surat yang memiliki rahasia dahsyat dan penuh berkah. Khasiat dan Keberkahannya mampu menghilangkan kemiskinan dan mendatangkan rejeki bagi siapa saja yang membacanya dan mengamalkannya dengan rutin setiap hari di sore hari..
dalam sebuah riwayat yang di sabdakan oleh Rasulullah SAW :

"Barangsiapa membaca Surah Al-Waqiah setiap malam, maka takkan menimpa padanya kepapaan (kemiskinan) HR. Al-Baihaqi.

Surat Al-Waqi’ah adalah surat kekayaan lahir maupun batin, maka bacalah surat itu dan ajarkan kepada anak-anak serta istri kalian.
dalam sbuah hikmah dan hadits, “Ajarkanlah istri kalian Surat Al-Waqi’ah, karena sesungguhnya surat itu adalah surat kekayaan”.
Dengan melihat kedudukan surat Al-Waqiah yang sedemikian besar khasiatnya untuk mendatangkan rejeki bagi kita, marilah mulai sekarang membacanya secara rutin setiap hari atau setiap malam. Karena memang surat itu penuh berkah dan mengundang kekayaan serta mengusir kemiskinan bagi siapa saja yang mau secara rutin membacanya.

Smoga kita bisa istiqomah menjalankannya dan saling mengiangkan dalam kebaikan, Salam Sukses dan Never Give Up!

Tag : Motivasi
46 Komentar untuk "Bahayanya Mengamalkan Surat Al-Waqi'ah"

weh..ajarin dumz!!
aku confussed nihhhh!!

aamin, Insya Allah mau terus mengamalkannya dan surat-surat lainnya. salam kenal juga, makasih udah berkunjung yaa. yuk, gabung di milis blogger bekasi :)

Saya baru mengetahui bahwa ada salah satu surat dari Al-Qur'an yang tidak boleh diamalkan.

@Villas arjuna orang yang pintar dan bijak adalah membaca dahulu, baru memberikan kesimpulan dan komentar,
sebaliknya, orang yang memberikan kesimpulan sbelum membaca, ia adalah Orang Bodohh........dan merasa paling benarrr...

bahayanya dimana gan?

bahanya apa mengamalkan surat al waqi'ah? coba jelasin, semua pingin tau dan ngerti, setau sy semua surat ngak da bahayanya klu di amalin, sekali lg tolong jelaskan

bahanya apa mengamalkan surat al waqi'ah? coba jelasin, semua pingin tau dan ngerti, setau sy semua surat ngak da bahayanya klu di amalin, sekali lg tolong jelaskan

ma'af bahayanya dimana klu kita mengamalkan surat al waqi'ah? tolong jelasin, makasih

Tisya: Sudah selesai baca artikelnya kah??
kalu sudah kelak akan memahaminya....

bahayannya kita ya jadi kaya kl udah kaya biasanya lupa diri kl udah lupa diri ya seenaknya sendiri

katanya bahaya tapi ko di artikel bawahnya harus diamalin gmn tuch artikelnya ga jelas amat_ hati2 dalam memberikan artikel kepada public jangan sampai mensalah artikan judul tersebut dengan isinya_ apalagi Al Qur'an adalah suatu pedoman bagi umat muslim.

Wassalamu 'Alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.

Surat Al-Waqi'ah menjadi primadona bagi sebagian orang untuk dibaca secara rutin. Sebabnya, karena menurut beberapa hadits, ia menjanjikan kekayaan. Dan pada zaman kita yang materialistik, apa-apa yang menjanjikan materi duniawi lebih diminati daripada kebaikan ukhrawi. Bahkan lebih parah lagi, kemakmuran secara materi dijadikan sebagai tanda keshalihan.

Keutamaan surat Al-Waqi'ah seperti yang ditanyakan, redaksinya demikian:

من قرأ سورة الواقعة في كل ليلة لم تصبه فاقة أبدا

"Siapa membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, ia tak akan tertimpa kemiskinan selamanya."

Redaksi lainnya,

من قرأ الواقعة كل ليلة لم يفتقر

"Siapa membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam, ia tak akan menjadi fakir/miskin." (Keduanya diriwayatkan oleh al-Baihaqi dalam Syu'ab al-Iman)

Syaikh Al-Albani melemahkan riwayat ini dalam Silsilah Dhaifah, no. 289. Beliau menyebutkan sumbernya, yaitu dikeluarkan al-Harits bin Abu Salamah dalam Musnadnya, Ibnu Sunni dalam Amal Yaum wa al-Lailah no. 674, Ibnu Laal dalam haditsnya (1/116), Ibnu Busyran dalam al-Amali (1/20, 38), Al-Baihaqi dalam Syu'abul Iman, dan yang lainnya dari jalur Abu Syuja', dari Abu Thibah, dari Ibnu Mas'ud secara marfu'." Lalu beliau berkata, "Dan ini adalah sanad yang dhaif."

Lemahnya hadits ini ditinjau dari beberapa segi: Pertama, sanadnya terputus sebagaimana yang dijelaskan al-Daaruquthni, Ibnu Abi Hatim dalam 'Ilal-nya yang dinukil dari bapaknya.

Kedua, Terjadi kemungkaran dalam matannya sebagaimana yang dijelaskan imam Ahmad.

Ketiga, para perawinya berstatus lemah sebagaimana yang disebutkan Ibnul Jauzi,

Keempat, terjadi kekacauan dalam pembacaan nama perawi.

Beberapa ulama telah bersepakat dalam melemahkan hadits ini di antaranya: Imam Ahmad, Abu Hatim dan anaknya, al-Daaruquthni, al-Baihaqi, dan Ibnul Jauzi. Pada ringkasnya, hadits ini memiliki cacat sehingga menjadi tidak shahih.

Syaikh Ibnu Bazz pernah ditanya: "Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: "Siapa yang membaca surat Al-Waqi'ah setiap malam maka tidak akan tertimpa kemiskinan selamanya," apa makna kalimat Faaqah? Apakah hadits ini shahih?"

Beliau menjawab: "Hadits ini tidak kami ketahui memiliki jalur yang shahih, kami tidak mengetahui ia memiliki jalur yang shahih. Maka tidak boleh menyandarkan kepadanya. Tetapi hendaknya ia membaca Al-Qur'an untuk mendalami dien dan memperoleh kebaikan. Karena Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda:

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لِأَصْحَابِهِ

"Bacalah al-Qur'an, karena ia akan datang pada hari Kiamat sebagai pemberi syafaat kepada para ahlinya." (HR. Muslim)

Dan beliau bersabda lagi, "Siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur'an maka ia mendapatkan satu kebaikan, dan satu kebaikan tersebut dilipatgandakan sepuluh." Maka bagi seseorang untuk membaca Al-Qur'an karena keutamaan membaca dan mendapat kebaikan (pahala), bukan untuk mendapatkan dunia," selesai. Wallahu A'lam. [PurWD/voa-islam.com]

Oleh: Badrul Tamam

Makasih mas Anonim Masukannya.....
Jazakallah....

tambah skalian gan biar tambah mantap... solat dhuha setiap hari minimal 6 rakaat..

wah agan bnr bnr bukan hanya seorang publisher tetapi seorang yang tahu tentang agama. saya sempat kaget melihat judul dari artikel ini " bahaya " terkesan menakutkan tetapi setelah baca ternyata malah tidak.
Semoga Dilimpahkan pahalanya Oleh Alloh SWT Amiin...

pealjarilah dasar agama kita..

Judulnya membuat orang bingung, tapi setelah membaca artikelnya pasti mengerti :)
Semoga bermanfaat bagi pembaca blog ini.

Salam kenal.

Barokallohulakum, makasih informasinya... baru tahu saya... ^_^

subhanallah, baru tau saya...

subhanallah.. Allah Swt maha Segalanya.

Judulnya bikin kaget Gan!...
Informasi yang berguna buat ane..makasih...

Salam,
CaraBisnisPulsa

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Pokoknya mantaplah...

sebenrnya judulnya gak buat bingung, cm lebih ke memprovokasi.......biar lebih penasaran, lucu baca komen2 d atas hihihihih

YANG PUNYA BLOG SANGAT LEBAY, LHA WONG BANYAK MANFAATNYA KOK DIBILANG BAHAYA, SESSAT DAH.....HARAP DIGANTI JUDULNYA.....

"Bagi seseorang yang belum mengetahui manfaat dan rahasia mengamalkan surat Al-Waqi’ah secara rutin, dan dia mengamalkannya, Berbahaya.! Karena Surat Al-Waqi’ah merupakan salah satu yang dikenal sebagai surat yang memiliki rahasia dahsyat dan penuh berkah"

coba pahami kalimat di atas...semua surat di al-quran boleh di amalkan!!

DOng....Dong..

@tisya,@zaeynal,@Villas arjuna >>>>kalo baca artikel perhatikan tanda bacanya biar ga salah arti :

"Bagi seseorang yang belum mengetahui manfaat dan rahasia mengamalkan surat Al-Waqi’ah secara rutin, dan dia mengamalkannya, Berbahaya.! Karena Surat Al-Waqi’ah merupakan salah satu yang dikenal sebagai surat yang memiliki rahasia dahsyat dan penuh berkah.

udah paham belum??? kalo belum paham ikut les privat membaca aja ..

untuk yg posting > nice post...salam.

apa

Alhamdulilla, ternyata banyak manfaatnya....

KATA BAHAYA itu BUKAN arti yg sebenarnya...kata itu utk kaum muslim lebih tahu dan mengamalkannya...jadi yg koment2 mengartikan bahayanya membaca surat al waqiah itu SALAH BESAR/TDK MEMAHAMI ISI ARTIKEL/maksud dan tujuannnya...

Sangat setuju sekali mas....
Belum baca sudah Komen,
sama seperti orang yang belum tau ilmunya sudah menilai...
tapi gak papa mas, seru Kok..!! hehehee

wah..terima kasih banyak Mas Badrul...ulasan Anda bisa mendudukkan permasalahan pada tempat yang semestinya...smg ilmu/info ini bermanfaat buat kami.

Sekalian mau tanya mas Badrul...aurat laki-laki itu khan dari pusar perut smpai ke lutut...bagaimana dgn laki-laki yg shalat pas sujud punggung dekat pantat keliatan. sedangkan syarat sah shalat adalah menutup aurat. Banyak sekali laki-laki yg pake kaos jelana jin sujud seperti itu sungguh sangat disayangkan, hal sepele krn kekurangan ilmunya jadi kurang memperhatikan hal yg SEBENARNYA tidak sepele. mohon penjelasannya...terima kasih

Kalau mendawamkan bacanya ba'da subuh boleh gak?

Makasih gan, ane udah download... :D

Saya muslim awam kesimpuilannya syah ndak membacanya berikut manfaatnya

Tisya: Bahayanya ya kita bisa mendapatkan kerberkahan yang luar biasa terutama dalam kekayaan....Insya Allah......Bahasa mas ZA ini hanya memprofokatorin saja (denotatif) tentang bagaimana kedahsyaatan rahasia yang tersimpan di Suat Al Waqiah ini.......Gitu kali ya mas Zaenal..

Yang penting amalin aja... Hanya Allah yang tahu apa di belakang, di depan dan di hati kita... dan tentunya baca-baca surat2 lainnya juga, selain dibaca, tau artinya, tau tafsirnya trus diamalin dan disampaikan. Wallahu a'lam....

trima kasih banyak bang sudah mengajarkan ilmunya semoga bermanfaat bagi saya amien

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top