Cara memasang Tweeter di Blog


media seperti facebook dan twitter, merupakan media yang sangat baik untuk mempromosikan contents blognya saat ini. Semakin aktif dan banyak teman atau follower Anda di kedua social media ini, maka akan semakin baik buat blog Anda. Kenapa? karena teman dan follower itu bisa dikonversi menjadi traffik.

Salah satu cara untuk mendapatkan follower atau teman di twitter ataupun facebook adalah: dengan memasang widget kedua sosial media tersebut di blog Anda. Harapannya, dengan melihat widget tersebut, pengunjung blog anda akan tertarik untuk memfollow Anda.

Nah, bagaimana cara memasang widget twitter di blog? Bagi yang sudah lama berkecimpung didunia blog, tentu ini bukan masalah. Tapi bagaimana dgn yang masih baru atau istilahnya newbie? Tenang, saya akan tunjukkan caranya. Untuk yang widget facebook akan saya bahas pada postingan berikutnya ya! Happy

Pertama, login ke account twitter Anda. Setelah berhasil login, pilih menu setting dan masuk pada halaman Profile.



Setelah masuk halaman profile, perhatikan pada bagian pengisian alamat web atau blog. Persis dibagian bawah kotak pengisian alamat web, ada tulisan “(You can also add Twitter to your site here)”. Nah, klik pada tulisan tersebut! maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.
twitter-profile-widget
Selanjutnya pilih pada menu “My Website” dan “Profile Widget”, seperti pada gambar di atas. Setelah mengklik profile widget, Anda akan dibawa masuk ke halaman “Customize Your Profile Widget” (pengaturan widget).
customize-twitter-widget
Pada halalaman Customize widget, ada beberapa variabel yang bisa kita atur sendiri, diantaranya warna dan ukuran (sesuaikan dengan blog Anda). Kalau sudah, silahkan klik “Test settings” untuk melihat preview-nya. Jika yakin settingan Anda sudah benar dan sesuai dgn yang diinginkan, maka silahkan klik tombol “Finish & Grab Code”. Anda akan melihat halaman seperti dibawah ini.
twitter-widget
Selanjutnya Anda akan disuguhi dua pilihan cara pemasangan widget ke blog Anda. Pertama, bisa copy langsung kode atau script widget-nya dan pasang sendiri di blog Anda. Kedua, Anda bisa pilih tombol “Add to Blogger”, dan script widget-nya akan langsung terpasang ke blog Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu mengatur letak dari widget tersebut, mau ditempatkan di sidebar, footer, header, atau dibawah posting.
4 Komentar untuk "Cara memasang Tweeter di Blog"

tutorial e sangatb membantu kang...

mantap banget, sobat. terima kasih...

Kenapa saat saya klik tulisan “(You can also add Twitter to your site here)” tapi kok tidak muncul WIDGET tapi malah tulisan dibawah ini :
Twitter Trademark and Content Display Policy
This policy is designed to help you use our brand and assets, including our logo, content and trademarks without having to worry about negotiating a separate agreement with us or talking to our lawyers. If you’d like to make any use of our marks that is not covered by this document, you must contact us at trademarks at twitter.com and include a visual mockup of intended use.......

mantab bisa langsung praktek nich

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top