Jadwal kerja Online yang Efektif

Assalamu'alaikum, Bismillahirrahmanirrahim.

Sahabat Blogger, Kali ini kita akan Sharing mengenai Jadwal kerja Online yang Efektif. Didalam dunia Online, banyak sekali yang dapat kita lakukan, seperti Facebook,Twitter, Blogging, Shopping, atau membuka info atau berita yang bermanfaat bagi kita. Namun, karena saking banyaknya dan mengasyikkan, sampai-sampai tak terasa waktu yang kita lalui di dunia Online begitu cepatnya. oleh karena itu, kita harus memiliki Jadwal kerja Online yang Efektif. 

Sbagai Blogger pemula, saya kadang terjabak dalam dunia Online yang tidak saya rencanakan sebelumnya, itu terjadi bila saya tidak membuat jadwal dan Planning List sebelum berada didepan komputer/Laptop. Apalagi baru beberapa minggu ini saya punya waktu Fulltime menjalankan Kerja Online di rumah/Toko bersama keluarga, yang harus mempunyai jadwal ketat mengatur waktu.

Ada tips dan trik agar kita tidak terjebak dan tersasar dalam dunia online serta waktu yang kita gunakan efektif dan agar memiliki Jadwal kerja Online yang Efektif atau bahasa akademisnya Manajemen mengatur jam kerja Online yang saya rangkum dan simpulkan dari beberapa sumber, diantaranya adalah :



  1.  Catat apa yang harus anda selesaikan sebelum berada didepan komputer/Laptop anda. Tulis smua yang ingin anda lakukan sebelumnya, bukan mengerjakan apasaja di depan komputer yang menyebabkan kerja Online kita tidak terarah, dan akhirnya tidak bisa posting atau tidak menghasilkan apa-apa.
  2. Membuat peta (mengkaji) mengenai hal-hal apa saja yang bisa mengganggu Konsentrasi atau mood kerja anda. setelah anda mengetahui hal-hal yang bisa mengganggu Jadwal kerja Online yang Efektif, hindarilah ketika anda berada di depan komputer smua hal yang anda ketahui dapat mengganggu konsentrasi anda, seperti terlalu lama Chatting di FB (kecuali Chat dengan Klient anda.)
  3. Ketahui dan analisis kembali kapan dan pada jam berapa anda bisa Fresh dan enjoy dalam mengerjakan pekerjaan Online anda. ini bisa membuat Jadwal kerja Online yang Efektif  bagi anda
  4. Buatlah "Skala Prioritas" untuk mengurus Blog/situs yang anda miliki. apalagi Blog/situs yang anda miliki lebih dari 1. seperti saya yang harus mengurus smua blog saya yang jumlahnya 36 lebih, bila tidak memiliki Skala prioritas maka akan terbengkalai smua blog yang saya miliki. jadi memiliki skala prioritas penting untuk menjadikan Jadwal kerja Online yang Efektif.
  5. Setelah anda mengerjakan smua planning yang anda tulis dalam planning list kerja online anda, bukalah website yang isa menghibur anda (tapi jangan membuka situs porno ya!) dan matikan Komputer/Laptop anda untuk bermain bersama keluarga dan anak anda.
mungkin itu sedikit tips tentang manajemen yang menjadikan  Jadwal kerja Online yang Efektif bagi para CyberNet dan sahabat Blogger semua. semoga bermanfaat dan jangan lupa Tinggalkan jejak dan Komentar anda saya tunggu.


20 Komentar untuk "Jadwal kerja Online yang Efektif"

Pena hadir dan absen pagi sekaligus follow untuk lebih banyak belajar di sini sobat...
Pena tidak pernah terpikirkan yang seperti ini sobat..Makasih ya jadi inspirasi nih tips jadwalnya

Kunjungan silaturahmi pagi sahabat di sini...terima kasih telah benyak berbagi hal yang bermanfaat sahabat

@Tautan Pena
maksih dah bersedia follow dan hadir disini,
smoga silaturahimnya terus nyambung,
smoga bermanfaat

@WebMdMk
Thanks sudah bersedia berkunjung disini,
Smoga nyambung terus silaturahim kita
smoga bermanfaat

bener bgt tuh sob,, kita harus ada jadwal kerja online, apalagi offline,, heheh,, jadi tidak bingung mau ngapain kalau berselancar di dunia maya,, :D,, terima kasih atas penjelasannya sobat,, happy blogging dan salam kenal.

makasih dah ninggalin jejak di blog ane,
salam kenal juga,
sukses selalu

kunjungan perdana sobat,, izin nyimak dulu skalian follow,,follow bali y sob

Selamat sore sob........ makasih ya atas kunjungannya.........

@Al-Kahfi
makasih dah berkunjung,
smoga silaturahim berlanjut ya...

@Abd Green
Sore juga, sama-sama gan

wah tips samgat bermanfaat :)..

gitu ya sob...yang terpenting adalah semangat kita untuk terus maju dan menghilangkan rasa jenuh yang tiba-tiba datang :D

happy blogging

Socafahreza
thanks,
smoga bermanfaat

deny
iya sob, thanks kehadirannya,
semangat terus, sukses untuk kita semua....
happy blogger juga....

Setuju sekali sob, perlu jadwal untuk online.oh ya sob, untuk jadwal agenda dari tiap point baiknya juga di alarm waktu.saya sering lupa dalm point ini.Trims infonya.

Oh sob, ada undanagn untuk para blogger.silahkan di chek di gubuk BOB ^_^

happy blogging.

selalu ada artikel yang bermanfaat disini, terimakasih ya :)

Bob bisnis Blog
Bener, boleh juga tuh ada Alarmnya skalian, biar lebih terjadwal,
sbenernya pengen banget ikut dan hadir undangan tsb,tapi kejauhan sob kalo di SBY mah,,,,,
laen kali aja dah kalo acaranya di JKT.

Farixsantips
Makasih kehadirannya dan supportnya disini,
smoga bermanfaat.

sama sama sob :) wahhh sob datang kesini tetapi tidak ada postingan baru ;) yawes kesini aja :D support banget deh nih :D btw ane udah ana sebutir postingan terbaru nih :)

@Farixsantips
ita ne sob, lagi ada proyek baru, jadinya gak sempet nongkrongin Blogne....
thanks sob farixantips.....

bagus gan infonya. thanks sudah berbagi. :D
PTC Terpercaya 2011

Hallo Mas Apa kabar, maaf baru bales kemarin sedang sibuk jadi sebulan penuh ga onlen nih. Mengenai Jadwal Kerja Onlen menarik mas, belum ada deh yang ngelakuin.

izin copas dengan menampilkan sumber ya :)

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top