Tentang Baclink dan Anchor Teks

Assalamu'alaikum.
mari kita mulai dengan Bismillahirrahmanirrahim, semoga posting kali ini bermanfaat bagi sahabat Blogger smua.

Banyak yang bertanya Tentang Baclink dan Anchor Teks dan apakah itu Baclink dan Anchor Teks?
Apa Itu Backlink, Anchor Text dan Backlink Apa yang Bagus untuk Website Saya?


Seperti yang mungkin Anda ketahui, untuk dapat ter-ranking di halaman 1 Google kita memerlukan backlink ke website Anda, atau bahkan deep linking ke salah satu halaman di website Anda

Backlink adalah link yang terpasang di WEBSITE LAIN, yang bila link itu di klik akan mengarah ke website Anda.

Berbicara tentang backlink, ada beberapa hal penting yang perlu kita perhatikan. Faktor itu adalah: jumlah backlink, kualitas dari backlink, dan yang paling penting adalah: Anchor Text.

 Pertama: Jumlah Backlink

Dari istilahnya sudah bisa kita mengerti maksudnya, yaitu semakin banyak backlink yang masuk ke website kita, semakin bagus nilai website kita di mata Google.
  
Kedua: Kualitas Backlink

Kualitas disini maksudnya adalah kualitas dari website tempat backlink kita terpasang. Kualitas ini biasanya bisa dilihat dari nila PR (PageRank) website tersebut. Jadi misalkan backlink kita terpasang di website yang ber PR tinggi (diatas PR 2), maka tentunya dengan jumlah link yang sama, bobotnya akan lebih bagus jika backlink kita dipasang di website yang ber PR 5 daripada terpasang di website ber PR 0 seperti blog saya ini PR-0.
  
Ketiga: Anchor Text

 Anchor text ini menurut kami adalah hal yang paling penting dari sebuah backlink. Jika Anda belum mengerti apa itu anchor text, maka ilustrasinya seperti ini:

Katakanlah Anda memasang link di website lain, dan jika link tersebut di klik akan menuju website Anda. Di link yang bisa di klik tersebut bertuliskan "KLIK DISINI", itu artinya Anda mempunyai backlink dengan anchor text: KLIK DISINI.

Itu ilustrasi dari pengertian anchor text.

 Nah, apa hubungan ANCHOR TEXT dengan SEO sebuah website?

Jika website Anda banyak mendapatkan backlink dengan anchor text "backlink murah", maka robot Google akan menganggap website Anda ini sangat erat hubungannya dengan kata kunci "backlink murah", karena banyak website lain yang nge-link website Anda dengan kata tersebut, maka website Anda posisinya akan dinaikkan oleh Google di kata kunci tersebut.

 Karena itu, PASTIKAN backlink Anda memiliki Anchor Text yang sesuai target Anda.
7 Komentar untuk "Tentang Baclink dan Anchor Teks"

oooh gitu yaaaCh..
makasih infonya bro... :)

@Shinobi caemsama-sama,
makasih dah mau berkunjung dan komen
salam kenal.....
semoga bermanfaat....

berkunjung balik sob. kalo pingin belajar delphi gampang. ikutin blog saya saja sob. mudah2an ga sampai 3 bulan, sob dah menguasai teknnik pemrograman dasarnya, sehingga sob bisa ber kreasi sendiri, dengan membuat aplikasi yang sobat ingikan. sukses sob

wah infonya mantap ...
archor text dalam backlink memang terbukti ampuhnya yah mas

thanks infonya....

Bener gan, saya juga dapet info dari salah satu mentor saya yang jago SEO. Beliau bilang keterkaitan antara anchor text dan anchor link itu salah satu elemen penting SEO On Page.

Nice info.

Jadi kesimpulannya, anchor teks itu di taruh di situs orang lain begitu, gan..??

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top