Terimakasih telah mengunjungi Zaenal blog. Semoga bermanfaat. 

Ternyata Google melarang LinkExchange

Setelah browsing seharian mencari tema dan informasi, mampir dulu deh ke Blog ini untuk sharing kepada sahabat tentang "Ternyata Google melarang LinkExchange".  Padahal kan lumayan untuk memperbanyak Backlink kita dan menaikan PR blog yang kita miliki. namun Banyak dan sebagian besar para Blogger mania membudayakan ini, entah sudah tau atau belum mengetahui Informasi ini. Berikut adalah Penjelasan Google mengenai Tukar-menukar Link (Link exchange), dan terjemahannya artikan sendiri ya, soalnya saya tidak lancar berbahasa inggris,hehe.....


Your site’s ranking in Google search results is partly based on analysis of those sites that link to you.The quantity, quality, and relevance of links count towards your rating. The sites that link to you can provide context about the subject matter of your site, and can indicate its quality and popularity. However, some webmasters engage in link exchange schemes and build partner pages exclusively for the sake of cross-linking, disregarding the quality of the links, the sources, and the long-term impact it will have on their sites. This is in violation of Google’s webmaster guidelines and can negatively impact your site’s ranking in search results. Examples of link schemes can include:
  • Links intended to manipulate PageRank
  • Links to web spammers or bad neighborhoods on the web
  • Excessive reciprocal links or excessive link exchanging (“Link to me and I’ll link to you.”)
  • Buying or selling links that pass PageRank
Tapi menurut saya tidak ada salahnya kita melakukan Link exchange, ini bisa mempererat Silaturahim dan komunikasi antar Blogger, tapi masalahnya Tante Google dan melarang tuh, ya, Keputusan ada di tangan anda. Kalo saya pribadi akan terus membudayakan Link Exchange, toh Blog saya ini fungsinya hanya sebagai catatan Pribadi, dan tidak terlalu mengharapkan CaPer ama Tante Google dan terdeteksi di SERP, hehe....
jadi tergantung kebutusan dan fungsi masing-masing Blog kita. Bagaimana menurut anda?
9 Komentar untuk "Ternyata Google melarang LinkExchange"

wah untung saya lom ada link sahabat di blog,, hehe aman dech oh tunggu dulu link say aada di blog2 sobat lainny a,, jd kena juga tuh ya

hihiihi, mikirin google mah bisa2 gak ada visitor satupun keblog kita sob,, so jalani aja seperti blogger2 lain,, hehhehe,, yg penting happy blogging aja deh kalo gw,, btw thx infonya,, :D

sy sama dgn mas al kahfi...,*smile

mantap. mempererat silaturahmi. siiip...

Wah, di blog saya ada tukeran link tuh, terus gimana kita mau nambah sedulur nih sob?

gw sih gak terlalu mikirin ini sih,, tapi antisipasi juga,, buat jaga2 sang panda nya google, heheh,, nice sob,,

wahhh begitu ya :o ane udah terlanjur ukeran link yaudah mau gimana lagi

Hmm...apa ini gara2 algoritma Google Panda yang baru ya gan?

Tapi bener juga sih saya setuju, saya juga niatnya bikin blog hanya untuk catatan pribadi jadi masih membudidayakan link exchange. Karena menurut saya tukeran link itu salah satu cara membangun jaringan antar blogger.

baiknya kita bisa tukeran backlink n lulus sensor google. Slah stu cranya sebar backlink mitra kita, maksudnya simpan baclink hnya dlm 1 posting or hlaman. Atau cra lain'y simpan backlink di side bar.
Bgi sobat2 yg mau bmitra mmbngun jaringan yg baik, dtunggu komen'y d www.suara-garut.co.cc

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top