Terimakasih telah mengunjungi Zaenal blog. Semoga bermanfaat. 

Bisnis yang Tidak Pernah Rugi

Tulisan ini berawal ketika menghadiri undangan acara Launching e-Haji 23 desember  2011 lalu di hotel Sahati jaksel milik pak Cheriatna. Sbuah buku yang dibagikan oleh penulisnya langsung mr.Ayi Muzayini E.K penulis buku "Indahnya berbisnis dengan Allah" yang juga menghadiri dan tamu undangan acara launching tersebut. dan disini akan saya sharing dan bagi-bagikan kado dan hadiah dari buku tersebut. sangat luar biasa.


 Bisnis yang Tidak Pernah Rugi? Apakah ada? mungkin sebagian besar dari sahabat mengatakan, tidak mungkin ada bisnis yang tidak pernah rugi, sehebat-hebatnya bisnis pasti akan mengalami pasang surut, walaupun suatu Bisnis itu berkembang, sebelumnya banyak mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Terus, Apa Maksudnya Bisnis yang tidak pernah rugi? apakah itu bisnis Properti, Bisnis Travel, Bisnis Franchise,  atau Bisnis Investasi emas yang harganya semakin hari semakin melambung, atau ada yang berfikir bahwa itu adalah Bisnis Online? dan lain sebagainya. Apakah yang dimaksud tidak rugi disini adalah Untung yang diukur dalam dimensi Uang, Jabatan, Harta, Tahta? Dan inilah definisi untung bagi sebagian besar orang. Ternyata bukan sekedar Untung yang diatas saja. Lah, terus Untung yang Gimana?

Jadi makin penasaran aja ni dibuatnya. Apakah saat ini sahabat sudah merasa beruntung? atau bahkan sudah mengetahui cara meraihnya? Baik, langsung saja ke inti pembahasan.

Sebagaimana firman Allah:
Hai orang-orang yang beriman, sukakah kalian Aku tunjukkan suatu perniagaan  (BISNIS) yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu Mengetahui.. ((QS. Ash Shoff: 10-11)).

yang dimaksud Jual beli di dalam ayat ini Maksudnya  menggadaikan jiwa dan raga kita, harta dan nyawa kita kepada Allah, ditukar dengan Jannah. Lebih mudahnya adalah kita berjual beli dengan Allah, imbalannya adalah Surga. Dan intinya adalah "Berbisnis dengan Allah" tidak akan pernah rugi. 

Berbisnis dengan Allah SWT adalah the special business word, walau sebagian orang menganggap ini adalah gagasan baru, akan tetapi tema ini sudah dijelaskan sejak 14 abad lalu (QS. Ash Shoff: 61-10).
Bisnis ini sangat istimewa dan indah. Istimewa produknya, promosinya, tujuannya, proses barternya, sarana mencapainya, MOU-nya,servis dan profitnya. Dijamin bahwa sobat akan bahagia dan beruntung jika memahami apa yang ada dibalik indahnya berbisnis dengan Allah secara tuntas.


Jual beli ini tidak akan pernah rugi, dan justru akan menguntungkan. Jika sobat kurang pecaya maka Cobalah.! dan disini belum dijelaskan "Produk apa yang akan dibeli oleh Allah, Bagaimana cara menjual produk kepada Allah, Bagaimana cara berbisnis dengan Allah, dan bahayanya curang berbisnis dengan Allah." InsyaAllah akan ane sharing dengan sahabat dalam postingan selanjutnya.
21 Komentar untuk "Bisnis yang Tidak Pernah Rugi"

PERTAMAX nih kayaknya..!!!

@AGeboyhehe, iya sob, lmayan pertamax 1 liter aja 8500, hehe

kalau saya bisnis yang tidak pernah rugi yaitu bisnis kost dan juga perumahan sobat...

kalau sy punya uang akan saya gunakan untuk bisnis tersebut sobat...

@Asis Sugiantospertinya blum tuntas baca artikelnya nih sobat asis..hehe,
ternyata bisnis yang tidak pernah rugi tidak perlua modal uang, hanya dengan kegigihan dan kemauan untuk berubah serta menjalankan perintah-Nya bisa berbisnis yang tidak pernah rugi, bahkan selalu untung....!!

subhanallah, memang betul...
dengan berbisnis dengan Allah, hanya kebahagiaan yg kita dpatkan, tak ada kerugian....

@Windows 7 Blog : betul sekali Sobat win7, mari kita berbisnis dengan Allah...thanks

Nice share sob. Islam sendiri banyak mengajarkan umatnya untuk berbisnis tanpa harus keluar dari syariah yang diajarkan. Karena salah satu bentuk usaha kita untuk menghindari yang menjadi di Benci. Di Benci? ya dibenci Allah karena Bodoh! Miskin dan lain-lain. Miskin itu masih dalam artikulasi bahasa yang umum ya? hehe

Islam sendiri sebenar-Nya menuntut kita untuk hidup serba cukup, cukup makan, cukup beli motor, mobil, rumah, sampai batas yang menjadi wajib bagi umat jika mampu yaitu HAJI. hmm semoga kita tergolong orang-orang yang sukses! Sukses wal dunya dan walakhi.. :)

subhanallah, alhamdulillah, sungguh uraian bisnis surgawi yang menyejukkan jiwa..terimakasih sobat sudah mengingatkan dan berbagi posting pencerahan ini...salam :-)

wihh keren nih bisnis hehehe bisnis mantap ini namax

sepp sobat, kegigihan dan ketekuna kuncih bisnis yg tidak pernah rugi,,,

Berdo'a kepada Alloh SWT dan usaha yang giat itulah yang diperintahkan kepada kita semua,,,,,,

happy blogging sobat,,,,,,

Follow sukses sobat 121

bener banget sob, berbisnis yang tidak merugikan adalah dengan Allah, jempol deh buat Zaenal :D

mampir pagi lagi nih sobat...

sambil memetik hikamh dari artikel sobat " bisnis yg tidak pernah rugi"

Memang bener sob berbisnis dengan allah itu memang tak akan pernah rugi untuk selama2nya

@Berbagi Kreativitas : Setuju sob, Konsep dan Berbisnis dala Islam sangatlah rasional dan Adil jika diterapkan !!
thanks!

Sepakat.Luar Biasa Sob.Di jamin untung berbisnis dengan Allah, bisnis niat karena Allah.Hasil dari bisnis buat kebaikan sesama.

benar sekali tuh sob bisnis yang tak pernah rugi adalah beriman kepada allah swt dan rasulullah :)
ane berfikir pikir lho tadi, mana ada bisnis yang tak ada ruginya :D

@Bisnis Online Blog : memang betul sob....walaupun sulit, namun inilah berbisnis yang tertinggi....

Betul itu sob, bisnis dengan Allah tidak ada ruginya, malahan kita untung terus. Untung dunia dan akhirat.

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top