Memanfaatkan Page Facebook Untuk Blog Bisnis

 Fan page Facebook merupakan sarana komunikasi yang efektif saat ini, banyak komunitas, tokoh terkenal dan perusahaan yang menggunakanya. Disana komunikasi bisa terjadi dengan mudah dan juga bisa menjaring berbagai lapis masyarkat serta bisa juga sbagai sarana Internet Marketing. Intinya dengan pengguna facebook yang begitu banyak akan lebih mudah jika kita juga menggunakan fasilitas facebook.

Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa Fan Page Facebook adalah adik Muda SEO. Yaitu Social Media Optimization (SMO). Optimasi Social Media yang lagi digandrungi Internet User, salah satunya adalah Facebook.

Yaitu bagaimana caranya Facebook bisa mendatangkan Traffic yang lebih banyak lagi ke Blog/situs Bisnis kita. Bagaimana supaya anggota Facebook yang sangat banyak itu, bisa jadi pasar yang baik dan bisa mendulang rupiah lebih banyak lagi.

Tulisan di atas ini, sebagai jawaban atas kebingungan beberapa peBisnis Online terhadap pertanyaan : Apakah SMO (Facebook, Twitter dll) mempengaruhi pencarian di Google apa tidak??

Dalam Facebook, selain Page atau Halaman, ternyata Note atau catatan juga bisa mempengaruhi pencarian di google.Sbuah Catatan/artikel yang kita buat di Note Facebook diselipkan sbuah Link ke Blog kita membantu Blog terindex di Mesin pencari.

Bagi anda yang terjun dan memiliki Blog Bisnis Buatlah sebuah halaman tentang bisnis anda, atau tentang isu-isu terbaru yang muncul. Misal Flu babi!! dll.

Kemudian, cantumkan website atau Toko Online anda di sana.
Langkah selanjutnya, persis sama dengan Twitter dan Website. Buatlah status berkualitas dan rutin tentang Bisnis Online anda.

Jika anda berjualan Jasa Haji & Umrah  misalnya, sering-seringlah berbicara tentang Haji dan Umrah di sana. Sejarah haji, manfaat Haji, Bagaimana Rasulullah menjalankan Haji, bagaimana Haji bisa merubah karakter seseorang dll.

Persis sama dengan Twitter dan Website.Orang akan melihat anda sebagai ahli di bidang itu. Lalu sesekali masukkan iklan anda secara Halus dan Baik. Jangan kasar!Biarkan orang follow, semakin banyak orang follow, semakin banyak anda update status berkualitas.Perlahan-lahan efek Viral Marketing bisa anda rasakan.


Sourche : GuruBisnisOnline.com
9 Komentar untuk "Memanfaatkan Page Facebook Untuk Blog Bisnis"

kalau menggunakan facebook sebagai media promosi blog dan iklan sudah saya lakukan sob dn alhamdulillah responya cukup bagus sob...

iya sob. social media juga memberikan dampak yang baik untuk traffic dan perkembangan bisnis online kita. thanks sudah berbagi
ditunggu kunjungan baliknya ya
happy blogging :)

semoga sukses ya pak.., mantap tips2.., *smile

Asalkan memanfaatkannya benar pasti hasilnya akan mujur :)

Alhmdulillah sudah saya lakukan sob.Sesuatu banget infonya:D

Wah, bener banget sob, ane udah coba nih, meski ane bukan blog bisnis, tapi lewat Fan Page Facebook, banyak temen2 ane yang masuk ke blog ane, alhamdulilah, dan ane setuju banget soal catatan yang diindeks oleh Mbah google... Terima kasih atas infonya sob

saya pernah mau main kayak gitu, tapi kendalanya waktu nyari fans yg mau ng like itu susah banget ~_~

aku masih belum mencoba..tapi akan segera tuk di coba...

muantebb info nya sob... sangat-sngat membantu... nice share.... ^_^

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top