Tips memulai Bisnis/Usaha

Tips memulai Bisnis/Usaha
Pembahasan mengenai Bisnis adalah Attitude/Sikap,bukan pekerjaan yang dilanjutkan dengan Change ur Life (Rubahlah hidupmu), membuat saya ketagihan memposting tentang Bisnis. Pasalnya, saat ini adalah tahun pertama saya terjun dalam dunia bisnis/usaha dan masa-masa mencari Ide dan melawan Keraguan serta ketakutan untuk gagal. Memang masa paling Sulit dalam Bisnis adalah “Memulai”nya, jika sudah berani Mulai, tidak takut gagal, maka Ide Bisnis pun akan hadir dan berkreasi dalam menjalankan bisnis apapun.
 Apakah ada Tips memulai Bisnis/Usaha yang baik? Menurut saya seperti yang sudah saya katakan tadi, Berani atau tidak dalam memulainya, yakin atau tidak untuk memulai/menjalankannya. jika kedua hal itu sudah bisa terjawab maka dalam memulai bisnis/usaha akan lebih Mudah. John F.Kennedi, mantan presiden amerika pernah mengatakan, kesuksesan adalah milik mereka yang tidak takut Gagal. Baik,kita mulai apa saja Tips-Tips dalam memulai Bisnis/Usaha, baik itu dalam tips bisnis property,tips bisnis pulsa, tips bisnis internet,tips bisnis rumahan, bisnis, tips bisnis sukses, belajar bisnis internet, kiat usaha, bisnis makanan, memulai bisnis, bisnis rumahan, Yang harus diawali sebelum terjun dalam bisnis Yaitu:          
Mulai dari Apa yang Anda suka
Cara memulai bisnis Anda bisa mulai dengan  mencoba membuka usaha yang sesuai dengan hobi atau kesukaan Anda. Karena kalau sudah suka, Anda tidak akan cepat bosan dan mudah menyerah menjalankannya walaupun mungkin di masa-masa awal akan ada banyak tantangan. Bisa dengan Usaha dengan modal kecil, bisnis Pakaian, Bisnis Laundry, Bisnis Online, bisnis warnet, bisnis internet marketing atau bisnis apa saja yang anda rasa Interest/tertarik dan suka. Karena sudah watak dasar manusia yaitu cepat Bosan, sehingga jika anda memulai dengan yang anda suka maka Bisnisnya jalan dengan Enjoy.

Mulai dari yang Anda kuasai
Tips memulai Bisnis/Usaha  bisa juga dengan mencoba membuka usaha yang memang sudah Anda kuasai bidangnya. Waluapun belum berpengalaman berwirausaha, tapi saya yakin Anda memiliki keahlian yang bisa dimanfaatkan. Misalnya saja dengan keahlian Anda dalam Komputer atau berinternet, Anda bisa mulai usaha membuka Toko Asesoris Komputer, Teknisi atau jasa pembuatan Website atau Blog. Jika ingin memulai dengan bisnis tanpa modal,bisnis kecil tapi dahsyat banyak peluang bisnis 2012 ini di online bisnis atau bisnis dari internet/ bisnis onlin, bisa dijadikan tips bisnis sampingan.

Telusuri kemana uang Anda pergi
Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menelusuri kemana uang Anda pergi selama ini. Tujuan membuka usaha ini adalah untuk menambah penghasilan bukan, maka Anda perlu melihat bagaimana caranya uang berputar. Berpindah tangan dari konsumen ke penjual, agen, produsen dan seterusnya. Coba lihat bahwa Anda selama ini mengeluarkan uang untuk membeli buku, foto kopi, makan, kos, transport dan sebagainya. Teliti satu persatu arus uang yang sudah Anda keluarkan pada sopir angkot, pengusaha makanan, toko buku dan sebagainya. Mungkin ada salah satu celah dimana Anda bisa menikmati keuntungan dari arus uang tadi.

Ini hanya sekedar Teori dan Tips memulai Bisnis/Usaha, yang terpenting dan lebih penting lagi adalah Action! dan mulai dari sekarang walaupun dari hal yang terkecil. Semoga sedikit Tips memulai Bisnis/Usaha ini Bermanfaat. Salam Sukses Selalu.
4 Komentar untuk "Tips memulai Bisnis/Usaha"

Wah, tips yg sangat berguna, ane setuju banget sama yg pertama tuh sob, kita harus memulai binis usaha dengan apa yg kita sukai agar nantinya bisa enjoy juga sob

Good Article...Semoga menjadi Inspirasi bagi siapa saja yang igin menjadi pengusaha sukses..!!!

SARANA IZIN USAHA

http://konsultan-perijinan.blogspot.com

makasih Gan,,,,mantabbbb
Ikut sedooottt....hehehehehe

Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top