Mengenal Bisnis Sistem DropShipping

Mengenal Bisnis Sistem DropShipping- Saat ini Bisnis Sistem DropShipping kian diminati. Walaupun diindonesia belum banyak yang menjalankan, namun jumlah pelakunya kian tahun kian bertambah. Istilah DropShipping awal munculnya kalau tidak sala pada tahun 2003. Istilah Dropshipping di indonesia lebih sering dikatakan dengan Reseller. misalnya sbuah toko Online yang menawarkan Reseller kepada setiap anggotanya yang ingin menjadi agen Reseller.


Ternyata Bisnis Sistem DropShipping sudah saya jalankan kurang lebih 1 tahun silam, sejak saya terjun dalam bisnis Internet. Awalnya yaitu mengirimkan Sepatu Kulit Bogor ke Padang bekerjasama dengan agen sepatu Bogor.


Definisi dan Arti DropShipping?

Dropship adalah sistem jualan online, dan proses penjualan Produk tanpa harus memiliki modal apapun di mana Anda sebagai penjual tidak perlu mengurus pengiriman barang ke pembeli. Dengan begitu, bisnis ini tidak memerlukan modal dan anda sebagai penjual tidak perlu membeli barang terlebih dahulu untuk dijual, melainkan hanya menyediakan sarana pemasaran seperti di eBay, facebook, dll. Setelah pelanggan membayar kamu untuk item yang kamu jual, Kamu akan membayar harga dropshipper dan mengirim kepada mereka rincian pelanggan Kamu. Dropshipper perusahaan akan mengirim produk kepada pelanggan langsung, dan selisih antara harga kamu dan harga dropshipper adalah keuntungan kamu.

Anda sebagai penjual akan memilih barang-barang yang potensial dari dropshipper untuk dijual. Sebagai media promosinya, anda hanya perlu mengambil gambar barang yang telah disediakan oleh dropshipper, kemudian diupload ke web trading, forum, social networking atau sarana online lainnya.
Jika ada pembeli, maka anda akan mendapatkan order dari pembeli sekaligus pembayarannya untuk barang yang dibeli.

Order harus segera anda teruskan ke dropshipper beserta pembayaran anda ke dropshipper.
Dropsipper akan segera menyediakan, mengemas, dan mengirim barang tersebut ke alamat pembeli.
Sebagai penjual, anda memperoleh keuntungan berupa selisih harga jual anda ke pembeli dengan harga barang dari dropshipper. Proses penjualan dengan sitem ini sangatlah mudah karena dapat dijadikan kerjaan sambilan saat anda bekerja di kantor atau di rumah. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah, usaha ini tidak mungkin ada resiko kerugian ataupun bangkrut karena anda tidak mengeluarkan modal.

Bagaimana sebenarnya Dropship Bekerja?


Katakanlah kamu membeli item dari dropshipper untuk IDR 150.000. kamu akan menjual barang dengan harga yang ditentukan olehkamu, misalkan kita memberi IDR 400.000 ditambah IDR 150.000 untuk pengiriman. Setelah kamu mengumpulkan pembayaran IDR 550.000 dari pelanggan dan alamat pos mereka, maka kamu akan meneruskan IDR 150.000 ditambah ongkos kirim ke dropshipper IDR 150.000 , dan Kamu mengambil IDR 250.000 sebagai keuntungan, tidak pernah membeli Produk karena dropshipper akan mengirim barang tersebut ke pelanggan Langsung.

Jenis ini sangat bermanfaat bagi kamu. Kamu, sebagai agen dropshipping, memiliki cara untuk mendapatkan uang cadangan, tidak memiliki modal, overhead tidak, biaya kemasan tidak ada, dan dapat menciptakan hubungan sangat baik dengan pemasok.
32 Komentar untuk "Mengenal Bisnis Sistem DropShipping"

oh yang dimaksud dengan droshipping ini semacam menjual online tapi kita gak punya tokoknya yach sobat, kita hanya memamerkan foto dari pihak yg mempunyai tokok dan kita sebagai penyedia jasa iklannya saja yach sobat???

@Asisbetul sob.....

nice info nih sobat,,,,,,

makasih info nya,,,
Falah Mulyana berkunjung di blog sobat untuk bersilaturahmi dan mengucapkan Happy Blogging,,,,

hmm.. asyik juga ya..

bisnis yang lumayan narsis juga ne..

wah semakin cangih aja sistemnya begini gan. tapi gan, klo kaya gini termasuk ijon ga ya dalam islam, suka sangsi e...

Kalau istilah saya, dropship adalah makelar online. Karena kita menjual barang/produk dari web/blog lain ke blog pribadi kita dg harga kita sendiri. Ini adalah bisnis tanpa modal, namun cukup menguntungkan hehehe...

lapor pak.., link sobat dah aq pasang.., terima kasih.. :).., smg sukses dgn template barux Aamiin...

wah kalau begitu saya mesti cari toko yang bersedia saya iklankan produknya untuk bisnis ini sobat...

System bisnis ini seperti yang waktu itu ya bang..?

System OB:iya zhin.....
modalnya hanya pulsa hp dan jaringan Internet,hehe

mampir lagi sobat untuk belajar bisnis di blog sobat...

hmm... rumit ya~
eh eh tampilan baru nih yee

iya enak nih menurut saya kalo bisnis online pake sistem dropship kayak gini, ga ribet stock produk..

Owh ternyata nama lainX dropshiping :D

tolong direcomended dropshiper ke saya dunk pak

tolong direcomended dropshiper ke saya dunk pak

Saya lagi cari cari info nih soal bisnis dropshipping terutama untuk produk jilbab. kayaknya sekarang paling cocok diterapkan buat yang ga punya barang ya? makasih info nya ya. oh ya tau ga toko toko online atau agen2 yang menerima sistem drop shipping?

mantaps infonya bos,,salam sukses

Untuk yang berminat jadi reseller atau dropshipper dari produk kerajinan tangan khas Rajapolah Tasikmalaya,silakan kunjungi website kami di www.kerajinantangantasikmalaya.blogspot.com

coba kunjungi website kami,apabila tertarik silahkan hubungi kami www.kerajinantangantasikmalaya.blogspot.com

Asskum,klo memulai dropship melalui facebook,gmana caranya?

dari Hakim bin Hizam, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

لَا تَبِعْ مَا لَيْسَ عِنْدَكَ

”Janganlah kamu menjual barang yang bukan milikmu.”

(H.R. Abu Daud dan Nasa'i; dinilai sahih oleh Al-Albani)

Hadis di atas secara tegas melarang kita menjual barang yang tidak kita miliki. Imam Al-Baghawi mengatakan, “Larangan dalam hadis ini adalah larangan menjual barang yang tidak dimiliki penjual.” (Syarh Sunnah, 8:140)

monggo ke TKP : http://pengusahamuslim.com/dropshipping-usaha-tanpa-modal-dan-alternatif-transaksinya-yang-sesuai-syariat

Solusi Bisnis Tanpa Modal, ya Dropship jawabannya ;)

Silahkan juga kunjungi talipas.blogspot.com

bolehkah artikel ini saya muat di halaman koran yg saya kelola (halaman Media Blogger di koran Media Kalimantan) dengan tetap mencantumkan sumbernya?
terimakasih...
Zian

Silahkan sobat Zian..

makasih banyak :)

Wah ok juga buat nambah penghasilan.kalau blm menguasai internet bs ngga ya ?apa aja syaratnya ?

Salam Kenal Bang Zaenal
Makasih penjelasannya mudah dimengerti mengenai Dropshipping pasti bisa membantu teman-teman yang lain sebagai pemula dalam bisnis online.

Oh ya gan caranya transaksi ke dropshipper itu bgaimna ???
sorry gan baru pemula jadi belum paham sepenuhnya :)

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top