Terimakasih telah mengunjungi Zaenal blog. Semoga bermanfaat. 

Nonton Bareng Film "Negeri 5 menara"

Nonton Bareng Film "Negeri 5 menara"-Film Negeri 5 Menara ini yang disutadrai oleh Affandi Abdul Rahman mulai tampil pada 1 maret kemarin. 'Negeri 5 Menara' bercerita tentang kehidupan 6 santri dari 6 daerah yang berbeda yang menuntut ilmu di Pondok Madani (PM), Ponorogo, Jawa Timur. Meskipun jauh dari rumah, mereka berhasil mewujudkan mimpinya dengan usaha yang keras.

Senang rasanya bisa mengajak keluarga, Orang tua dan kerabat menonton Bersama di Bioskop 21 bekasi tanggal 5 maret lalu, dan Filmnya menceritakan tentang kehidupan 6 orang anak Gontor yang mana orang tuaku menyekolahkan anaknya (aku sendiri,hehe) disana. Bagaimana pada tahun 1998 Ortuku mengantarkan aku dari Bekasi-Ponorogo untuk merantau dan menuntut Ilmu di desa terpencil. dan Istilahku Pondok pesantren adalah "Penjara Suci"  dimana kegiatan dan aktifitas 24 jam diatur oleh pengurus rayon/asrama dan aktifitas pun sangat padat sekali, di tambah disiplin yang sangat ketat sekali. Hukuman yang tidak pernah saya lupakan adalah ketika di pukuli oleh bagian kebersihan sampai tidak bisa berjalan, dan kesalahannya pun hanya karena tidak mengikuti absen walaupun aku ikut dalam kegiatan bersih2 asrama. begitu juga ketika kepalaku di botak Gundul karena melanggar aturan, seingat saya dulu aku dibotak 5x lebih (maklum, dulu di pondok ane agak bandel dan sering melanggar,hehe).

Menonton Film tersebut, saya terkesima banyak hal mulai dari bagaimana penulis menceritakan kehidupan di pondok yang mengingatkan saya pada kenanganku saat masih menempuh pendidikan di pondok pesantren Darussalam Gontor dahulu.  Pasalnya ceita dan tempat shootingnya adalah tempat keseharianku ketika masih di Pondok dahulu selama 12 Tahunan (1998-2009). Dan beberapa pemain Filmnya pun tidak asing dimataku, karena ada beberapa Ustad pengajar Gontor yang ikut berperan dalam Film 5 menara tersebut. Karena memang penulis buku 5 menara adalah kakak kelas saya beberapa tahun di Pondok Gontor. Subhanallah, Bayangan dan kenangan Indah masa-masa di Pondok hadir kembali.

Ungkapan kata-kata mutiara "Man Jadda Wajada" (siapa yang bersungguh-sungguh, dia yang akan berhasil) yang merupakan Materi Mahfudzat pertama yang aku dapatkan ketika masa-masa penampungan di Gontor 2. Makan dan Minum menggunakan Piring, Lonceng pengatur Waktu, Kompetisi Olahraga, Tidur  hanya menggunakan alas tikar, bagian keamanan pesantren yang sangat kejam (pernah beberapa kali di Botak karena melanggar,hehehe...), pentas seni antar kelas di gedung aula yang dienal dengan nama "Qo'ah", smua itu menjadikan aku seakan aku masih berada disana dan belum lama meninggalkan Pondok pesantren Gontor. Padahal ane lulus dai Pondok Gontor dan menjadi Alumni angatan tahun 2005 kemarin.

Film Negeri 5 Menara Ini adalah film yang ditayangkan dan diadopsi dari novel yang sangat inspiratif yaitu Negeri 5 Menara, novel tersebut ditulis oleh salah seseorang alumni juga yang bernama A. Fuadi dimana dalam novel ini diceritakan kisah beberapa santri yang datang dari beberapa daerah yang jauh hanya untuk menuntut ilmu di salah satu pesantren di indonesia yakni Gontor.

Semoga kita bisa menjadi seorang yang jadda dan bisa memperoleh apa yang kita cita-citakan. Semoga bermanfaat.
9 Komentar untuk "Nonton Bareng Film "Negeri 5 menara""

Wah.. ane belum pernah nonton nih film.. pdahal udh trkenal bgt. agan asik yaa bisa nonoton bareng. hehehe

Wah jadi pengin nonton fimnya ini sahabat.

Maaf link sahabat baru terpasang.Lama tidak berkunjung di sini

Blog KeperawatanGpp gan, thank dah bersedia menaruh Link ane, nice link exchange

wah pasti seru banget nih bisa nonton bareng film negeri 5 menara sobat...

Waaaaaah ane belum pernah nontond nih,,,,,, tunggu yg gratisan ajja aghhhh,, hehehhehe

thank's info.a, sobat,,,,,,,,,,,,,,,

wah si agan dulu anak gontor toh, sama dong... Sama dengan di filem, bukan sama dengan saya. ane jadi terterik dengan filemnya. makasih reviewnya gan. klo agan ud baca novelnya belum? bagusan mana novel ma filemnya?

@cerita anak kost:wah,kirain sampeyan Alumni juga,..hehe
Ane gak pernah Baca Novelnya sob, ketebelan...Males Baca,hehe

Hihihihi AKu Juga belum pernah liat :D

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top