Gubernur NTB Zakat 600 juta, Heboh!

Gubernur NTB Zainul
REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM---Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi dari partai PKS ini menyerahkan zakat sebesar Rp 600 juta secara simbolis kepada sebagian dari 7.250 mustahik (penerima) zakat dari Badan Zakat Nasioanal (Baznas) tahap kedua.
Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi kepada sejumlah mustahik. Secara keseluruhan pada 2012 jumlah zakat yang diserahkan sebanyak Rp 1,6 miliar.

Pada penyerahan zakat tersebut Gubernur NTB didampingi Ketua Harian Amil Zakat Daerah (Bazda) NTB TGH M Anawar MZ dan Sekda NTB H Muhammad Nur. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan zakat oleh sejumlah muzakki (pembayar zakat).

Ia mengatakan, zakat merupakan salah satu rukun Islam. Dalam Alquran terkait dengan zakat yang pertama disebutkan adalah dalam konteks muzakki. Jadi kemanfaatan muzakkilah yang pertama kali disebut oleh Allah SWT dalam Alquran.

"Karena itu perlu kita pahami bahwa tidaklah harus dimaknakan sebagai kemamfaatan bagi para mustahik saja. Jadi jangan kita menganggap bahwa dengan berzakat hanya orang yang menerima zakat yang sesungguhnya menerima manfaat,'' katanya.

Zainul mengatakan, dengan memahami bahwa dalam zakat itu ada hal-hal yang bermanfaat dan kembali kepada muzakki baik secara personal maupun satu keluarga, itu membersihkan rezeki untuk keluarga.
Secara kolektif untuk institusi tertentu, katanya, maka itu merupakan bagian dari upaya membangun spiritulitas dari institusi itu. Setelah zakat terkumpul kemanfaatan zakat itu akan lebih terarah kepada para mustahik.
"Karenaitu saya terus berupaya mendorong Bazda NTB untuk meningkatkan seluruh ikhtiar menyosialisasikan pengtingnya kita berzakat dan menyosialisasikan bahwa zakat itu tidak hanya satu dimensi, tidak hanya terkait kemanfaatan bagi para mustahik saja tetapi juga kepentingan dan manfaat bagi para muzakki," katanya.
2 Komentar untuk "Gubernur NTB Zakat 600 juta, Heboh!"

bener bener hebojh nih zakat samapi 600 Juta...

hehe, sebenernya sih biasa sob,
hanya untuk headline aja itu...

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top