Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik

Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik

Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim Mudik sudah mulai ramai, dan kini saatnya jalan raya sudah mulai ramai oleh pemudik yang pergi ke kampungnya masing-masing. Saat ini Liburan anak sekolah sudah berlangsung, sehingga arus mudik pun semakin ramai. di beberapa ruas jalan raya jawa tengah dan jawa barat sudah terlihat sedikit padat dari hari biasanya.

Polres Metro Jakarta Selatan membagikan selebaran berisi Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik dari masyarakat yang meninggalkan rumah mereka ketika mudik Lebaran.

Pantauan Tribun, Selasa (14/8/2012), selebaran berwarna latar ungu tersebut tersedia di Pos Pengamanan Terminal Lebak Bulus. Siapa saja bisa mengambil selebaran tersebut secara gratis.

Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik dalam selebaran itu berisi;

1. Agar warga melaporkan/menitipkan rumah kepada ketua RT/RW, petugas keamanan, atau polisi terdekat.
2. Titip pesan kepada tetangga terdekat untuk menyalakan lampu rumah pada malam hari dan mematikan lampu pada siang hari.
3. Pastikan pintu-pintu rumah, jendela, maupun pintu pagar dalam keadaan terkunci.
4. Untuk mencegah bahaya kebakaran, pastikan pada saat akan meninggalkan rumah, periksa lampu-lampu, setrika, kompor gas, kulkas, dan barang elektronik lain dalam kondisi off (dipadamkan) dan dalam posisi aman.
5. Berikan nomor telepon/HP kepada tetangga, RT/RW, kantor polisi terdekat, sehingga bila terjadi hal-hal darurat dapat segera dihubungi.
6. Serta simpanlah barang-barang berharga Anda di tempat aman.

Demikian Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik tersebut disebarkan dengan maksud untuk memberikan kewaspadaan bagi para pemudik agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat bagi para pemudik yang akan meninggalkan rumahnya.
0 Komentar untuk "Tips meninggalkan rumah bagi Pemudik"

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top