Mendaki Mahameru bersama 5 CM (Review)

Sebagai seorang Internet Marketer, bekerja bersama dengan keluarga dan anak memang aktifitas saya sehari-hari. Karena pekerja Online lepas (Freelance) tidak harus datang ke kantor setiap hari, taunya dapet komisi dan gajian stiap minggu saja ;-D. Mulai dari bangun tidur sampai istirahat dan tidur kembali, alhamdulillah bisa ikutan mantau perkembangan si malaikat kecil "Insyira Fauzia". Begitu juga tentang film bioskop terbaru, kami tidak pernah ketinggalan untuk menonton bersama. Yang ketinggalan hanya mereviewnya saja, ;-D.


Pada saat banyak orang didunia sibuk dengan ramalan tanggal 12-12-12, kami tidak mau mengambil pusing dan lebih memilih untuk menonton "Film Bioskop 5cm" ini pada jam 16.50 di di Mall Bekasi Squair. Sbuah film yang diangkat dari Novel Best Seller yang ditulis oleh Donny Dirgantoro. Film yang memberikan banyak inspirasi dan motivasi mengenai kehidupan, persahabatan, cinta, mimpi dan semangat. kalo di bukunya ditulis "Dream, Faith and Fight".

Berikut ini sedikit Trailer Film Bioskop "5Cm" :


Film 5cm Garapan sineas handal Rizal Mantovani merupakan film yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh banyak orang ini terutama penggemar buku 5cm karangan Donny Dhirgantoro. Film 5cm ditunggu oleh banyak orang lantaran film ini diangkata dari buku best seller yang laku dipasaran serta  banyak yang penasaran cerita tentang persahabat, harapan, cita-cita, nasionalisme, keindahan, dan juga cinta dan juga gunung Mahameru.

ada sbuah kutipan bagus dalam film ini,

""Taruh puncak itu di depan kita, dan jangan lepaskan!

Yang kita perlukan adalah kaki yang berjalan lebih jauh, dan tangan yang berbuat lebih banyak
Leher yang akan lebih sering melihat ke atas
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja
Hati yang akan bekerja lebih keras
Serta mulut yang akan selalu berdoa."


Baik, Langsung saja kita mulai mereview Film 5Cm. Film ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang bernama Zafran (tokoh utama), Genta, Arial, Ian, dan Riani, yang sudah bersahabat lebih dari 10 tahun dan mereka selalu melewati malam minggu bersama. Setiap tokoh disini memiliki pribadi yang unik. Zafran dengan puisinya layaknya kahlil gibran. Ian yang hobinya makan mie rebus, dan diiringi dengan Riani yang selalu minta kuah mie rebus dari ian, Arial yang sangat dingin dengan wanita, serta genta yang perfectsionis.

suatu malam, Genta mengusulkan untuk tidak bertemu selama 3 bulan demi kelangsungan persahabatan mereka. Genta dan yang lain merasa sudah masuk zona aman dan takut tidak bisa keluar. Alhasil, mereka berhasil tidak berkomunikasi selama tiga bulan. Genta berjanji akan mengajak teman-temannya ini untuk melakukan sesuatu yang tidak akan mereka lupakan selamanya. Mendaki puncak gunung tertinggi di Jawa, yakni Mahameru. Berawal dari situ semua dimulai. Perjalanan menuju Mahameru yang diiringi oleh intrik persahabatan, cinta, dan hidup dan mati.

Pemandangan-pemandangan indah dari sekitar Gunung Mahameru menghiasi sekitar film ini. Kita bisa melihat keindahan Ranu Kumbolo, Kalimati, dan Ranu Pane secara ekslusif. Kita seakan diingatkan bahwa negeri kita tercinta ini memiliki beribu tempat indah yang bisa kita kunjungi.

Keindahan Indonesia yang selalu ditonjolkan berhasil membuat saya dan mungkin kalian yang sudah menonton akan memasukkan Mahameru di list traveling kamu. Beruntunglah kalian yang sudah merasakan Puncak Mahameru dan bisa bernostalgia dengan menonton film ini. Coba saja, film-film Indonesia seperti ini, pasti tempat-tempat wisata semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam ataupun luar negeri.

Selain itu, penonton diajak untuk selalu mengejar mimpi, angan dan impiannya, serta ditaruh didepan kening berjarak 5cm. dalam hal ini, ketika para pemain hendak mendaki puncak gunung Mahameru yang merupakan puncak gunung tertinggi dijawa. Berbagai rintangan, halangan dan tantangan pasti sudah ada, namun yang terpenting adalah menanamkan motivasi dalam diri, bahwa impian anda sedekat 5cm dari kening anda. Bergetar dan merinding saat mendengar makna diatas. dan masih banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari film 5 cm ini.

Demikian sedikit Review Zaenal Blog mengenai film bioskop yang sedang hot dan heboh pada 12-12-12. semoga kawan-kawan sekalian bisa memiliki kesempatan untuk menyaksikan film ini. Wajib buat anda yang cinta indonesia.
2 Komentar untuk "Mendaki Mahameru bersama 5 CM (Review)"

seru banget ceritanya bang,..jd pengen liyat ni film,tapi waktu jua yang kurang mendukung

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top