Bagaimana merawat banyak Blog anda?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh. Bismillahirrahmanirrahim

Salam sejahtera sahabat Zaenal Blog smua. sudah cukup lama saya tidak terapi berfikir dengan menuangkan ide dan pengalaman dalam bentuk tulisan dalam Blog peribadi Zaenal Blog ini. Kuakui, cukup sudah menelantarkan dan menganak tirikan blog ini, karena terlalu fokus (Sok Sibuk) dalam menggembala di Blog bisnis yang lain.

Memang tidak mudah memiliki banyak Blog dipegang oleh diri sendiri, Harus ada menejemen dan Tim yang membantu. Yang ada malah sebagian besar terlantar. Padahal saya sudah merekrut istri untuk ikut bekerjasama dalam mengatur blog, karena bisnis kita ya lewat blog itu. Dan dari sanalah saya mencari nafkah. sampai saat ini kira-kira ada seratus Blog lebih yang saya miliki, namun yanag terurus hanya beberapa. dan diantara yang sudah dipasang domain yaitu :

  1. NutrisiDiet Dot COm
  2. Propertydanrumah dot Com
  3. Travel Haji Umroh Id
  4. Haji Indonesia Dot Com
  5. Belajar Bisnis Online
  6. www.pusathaji.com/
  7. www.zaen-haji-umrah.com, dan beberapa blog lainnya, soalnya lupa, hehe
Secara keseluruhan total Blog yang saya rawat adalah sekitar 100an lebih, dan untuk satu niche saja sekitar 30-40an blog. Bagaimana cara merawatnya supaya bisa dijadikan ladang mencari nafkah? :)
nah, langsung saja. Ada sebuah tips dari sahabat yang saya kenal, Cara merawat banyak blog dengan adil dan baik adalah :

1.Memberikan tahap prioritas pada blog anda. Misalnya dibuat 3 prioritas. Prioritas pertama Blog utama, Prioritas 2 Blog selanjutnya, dll. sehingga yang setiap hari harus dirawat adalah yang utama.
2.Update selalu Blog Prioritas pertama/Utama, dan prioritas ketiga, suka-suka saja. karna jika anda tertekan untuk update smua blog stiap hari, yang ada kerjaan tidak ada yang selesai, walhasil pekerjaan anda menjadi berantakan, sedangkan pertempuran disana sangat ketat, :) Lebai Modeon.
3. Tulis yang anda suka, bukan yang membebani anda.
4.Berusaha, Berdoa Tawakkal. Karena mengatur strategi sudah,berusaha sudah, sisanya adalah berdoa dan bertawakkal supaya blog anda dapat banyak visitor dan bisa dijadikan ladang bisnis anda. SUkses selalu.

Semoga cara dan Tips "
Bagaimana merawat banyak Blog anda?" Bermanfaat.
1 Komentar untuk "Bagaimana merawat banyak Blog anda?"

Rasa jennuh juga adalah tantangan dalam "mengasuh" banyak blog. Bagaimana cara mengatasinya?

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top