Membuat Website Toko Online dengan Prestashop

Prestashop Web Hosting
Membuat Website Toko Online dengan Prestashop-Selamat Pagi Sahabat Zaenal Blog smua. Kali ini kita akan share mengenai membuat Website Toko Online dengan Prestashop. Loh kok tumben bahas tentang Toko Online dengan PrestaShop??!! Iya Sob, kebetulan lagi kesurupan, dan ada Proyek membuatkan Toko Online untuk klien, jadi mau tidak mau harus Mau (kan dibayar,hehe...). Sebelumnya saya membuatnya dengan CMS Joomla dan VirtueMart, Namun terkendala dengan Module VirtueMart yang tidak kompatibel serta mencari Module yang sesuai. Sehingga mencoba dengan CMS e-Commerce PrestaShop ternyata lebih simple dan Mudah dipahami.

Apa sih itu Prestashop? Prestashop adalah semacam template website atau software website yang dibuat untuk tujuan e-commerce, prestashop memiliki penampilan yang cukup menarik. Selain sisi GUI dan tampilan menarik juga sangat memudahkan orang awam untuk mempelajarinya. Secara mudahnya Prestashop adalah software web instant yang dapat digunakan untuk membangun sebuah toko online secara gratis. Prestashop juga memiliki komunitas serta  Forum PrestaShop yang dapat membantu bagi pengguna yang mengalami problem dan masalah seputar PrestaShop, khusunya pengguna baru Prestamania seperti saya,hehe

Sejarahnya, PrestaShop dikembangkan di Perancis. Dengan karakteristik orang Perancis yang menekankan segi estetika tampak pada PrestaShop. Oleh karena itu, dari sisi tampilan PrestaShop terlihat lebih menarik dibandingkan dengan CMS e-commerce lainnya.

Apa Kelebihan PrestaShop dibandingkan CMS toko online lainnya?
Diantara keunggulannya menurut saya selain Simple dan Mudah dipahami, PrestaShop juga,:
  • Sudah support bahasa Indonesia
  • Fitur Yang lengkap (cart, featured products,tag produk, dll)
  • Tampilan yang menarik
  • Membedakan antara pemasok dan merek
  • Adanya tag produk
  • Pilihan beberapa pengirimana dan pembayaran.
  • Adanya fitur bingkisan hadiah
  • Adanya fitur untuk me-retur order
Website PrestaShop memenuhi semua faktor kemudahan dalam hal pengembangan sebuah toko online.Dari mulai ‘link friendly’, navigasi situs yang beraneka ragam, halaman detil produk, sampai kemudahan proses checkout. Fitur Fiturnya dalam prestashop pun sangat mendukung SEO, istilah yang menunjukkan kemudahan sebuah produk ditemukan oleh mesin pencari.

Baik, Demikian sedikit mengenai Membuat Website Toko Online dengan Prestashop, sahabat zaenal Blog ingin mencobanya. Langsung saja ke TKP nya. semoga  bermanfaat.
Tag : Prestashop
6 Komentar untuk "Membuat Website Toko Online dengan Prestashop"

cita-cita saya juga ingin membuat toko online sobat...

modem pas2an gini jadi gak bisa nyoba :(

wah sama sob,,,
saya juga ada order bikin toko ol, nih
kebetulan dech disini ada info,,, akan saya test dulu dech keampuhannya ,,, makasih ya,,,

blog anda juga sudah saya masukkan ke "Sobat Dalit Sakahayang", enaknya blogroll gunakan widget dari google "Daftar Blog" jadi terlihat di blogroll siapa2 yang update,,, jelasnya baca aja deh artikelku "Cara Membuat Daftar Blog"

wilujeng ngeblog

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Keren infonya.,., saya lagi coba softwarenya,,,
mudah banget

Ada tutorialnya gak bro?

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top