Membuat Toko Online Di Blogspot

Assalamualaikum.Wr.Wb. Bismillahirrahmanirrahim


nah sobat, artikel sebelumnya kita membahas mengenai "Cara membuat Spoiler di Blog" dan kali ini saya akan sharing tentang membuat toko online di Blogspot. Berawal dari pertanyaan seorang kawan yang ingin memasarkan Batiknya dengan toko online.


Mungkin ada yang bertanya, Apakah Toko Online itu? Dan, apakah bisa kita membuat toko online di Blogspot yang katanya fiturnya belum lengkap? Langsung saja, Toko Online adalah sebuah tempat untuk menggelar (menampilkan, memamerkan) barang dagangan yang terhubung dengan jaringan internet. nah, untuk membuat toko online di Blogspot ternyata bisa, hanya saja kita tidak bisa menaruh skript otomatis keranjang Online. 


Namun bagi saya tidak masalah, karena inti dari Toko Online adalah kita memajang Barang dagangan kita sehingga konsumen bisa memilih barang secara Online. salah satu contoh Blog Toko Online saya adalah www.Pusat-Sepatu-Online.Blogspot.com. dan fun pagenya http://www.facebook.com/Grosir.Sepatu.Sandal.Bogor . blognya adalah sebagai berikut :
Masalah pembeli dan konsumen alhamdulillah, Ada beberapa Order dari padang yang sudah terkirim.dan masih banyak lagi Produk yang saya jual hanya menggunakan Blog dan tampilannya pun masih cocok untuk konsumen. Buktinya ada saja pembelinya,hehe.... 

Cara Membuat Toko Online Di Blogspot sangat mudah sekali, kita tidak perlu mengusai kode html untuk table/kotak-kotak di blog, cukup satu cara yang simple saja yang perlu kita ketahui, ini menurut pengalaman saya aja,

1. Anda cari Contoh dari toko Online yang sesuai dengan keinginan anda, 
2.kemudian Block smua gambar dan produknya, 
3. selanjutnya Copy di postingan blog anda
4.dan tugas berikutnya anda hanya merubah gambar produk anda, detail harga dll.
5. selesai dah.

Langsung coSaja ba anda praktekan dan buat Toko anda Online Di Blogspot. gratiss...tisss...tiss....
dan apakah kita harus mempunyai barang/produk jika ingin Membuat Toko Online Di Blogspot?
tidak perlu, nantikan Tips & caranya di postingan berikutnya. semoga bermanfaat. 
41 Komentar untuk "Membuat Toko Online Di Blogspot"

ane mau ngejual klo yang dijual gag ada gmn nuw :cool hehehehe

nice flend ...
saya juga pernah buat gini, tapi cuma buat jualan pulsa online aja .. :D

Kalo bikin toko online sih gampang sob, tapi suasahnya tu mencari pengunjung dan mencari orang siapa yang mau beli. Aslinya saya juga pingin jualan seperti jam tangan gitu sob, tapi apa daya modalnya belum mencukupi, but nice info mas. .

Bisnis Investasi
memang tidak mudah mencari pelanggan,dan salah satu caranya adalah dengan optimisasi SEO, atau dengan memanfaatkan jejaring sosial,

Pelanggan saya juga kebanyakan datang dari Fan Page FB,Sepatu bogor

sayapun disini tidak memakai modal mas, hanya sebagai agen dan marketing online saja....
jadi tidak butuh modal, yang penting nyari order dan bila ada pesanan hanya call/sms saja,
mudah bukan.....

smoga bermanfaat mas.....

@Edy Sant
Thanks dah mampir,
kalo gak ada yang dijual, jualan jasa aja sob (jasa nyangkul,jasa becak,hehehe)
becanda sob,

@Shinoby
makasih dan sharing disini,
bisa tuh, semangat teruss....

boleh juga nih sob kalo mau bikin toko online hehhe,, terima kasih atas tipsnya sobat,, happy weekend and happy blogging

boleh di kopi2 nih sob,,untuk mencari pengunjung yg mo mampir sekedar lihat2 toko online,,emng susah,, tapi walau susah,, semangat pantang menyerah ,,

Rama88
makasih bro dah hadir disini,
sama-sama, Blogging mania,
semangat...!

Al-Kahfi
Thanks, kehadirannya dan Supportnya,
Silahkan,
terus semangat dan happy Blogging....

Aku kepingin belajar Mas...mohon dibantu ya.

@IsmanPunggul
Sama-sama belajar Pak guru......
saya usahakan bantu sebisa mungkin....
makasih dah hadir disini....

wah bagus sekali bisa berbisnis yang kita tau hanya adsense, ini berjualan di blogspot :D mantap banget. selalu ada tips menarik disini :) makasih ya

wah boleh juga nih gan,makasih bnyak ya

@farixanTips:
Iya ne sob, gw juga msh belajar ngeblog.....
moga bermanfaat


@Sepatu kerja pria:
Boleh,sama-sama gan....

tambahan ya sob: Ga usah kecil hati kl toko online-mu ga msk halaman 1 google krn ga ngerti soal keyword/SEO, krn intinya adalah LAKU. Sebetulnya fungsi lain dr toko online itu adalah sebagai katalog. Jd bisa aja km pasarin daganganmu di kampus, tetangga, arisan, temen kursus, dll. Bikin aja leaflet satu halaman HVS potong kecil2 yg isinya deskripsi singkat produkmu & alamat web-mu. Banyak kok toko online yg trafiknya tinggi banget tp PageRank-nya Nol.

Pengen juga rasanya membuat toko online menggunakan blogspot...

Thanks Gan atas semua infonya... entar kucoba dulu...

Untuk templatenya gimana nih sob?Kan harus sesuai dengan tema

info sangat menar sekali

Info menarik..pak..
toko online dengan webblog sudah seperti website ya...

Luar biasa tak terduga ... hahaha
Saya nyari gmn cara bisa nampilin produk di facebook sampai hampir 4 jam. Akhirnya saya temukan blog bro Zaenal ini, trus saya terapkan. And it works!!! Many thanks brother.

nice info gan,eh..ane juga ada info toko online yang bagus dan gratis di facebook lho. mampir ke blog ane gan...tq.

keren banget postingannya....

Makasih gan tutorialnya...
Blogspot memang mudah untuk membuat toko online. selain loading yang cepat menggunakan blogspot juga gratis dan nyaman dalam konfigurasinya terutama untuk pemula, dan sebagai product information saja

nice infonya gan , numpang nyimak yaa

pernah pingin kayak gini . . tapi belum ada produk yang dijual hehe

Mana tutorialnya bos? Spt template dll-nya. Ini mah cm promosiin toko ol ente aja.

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Sungguh bermanfaat...makasih Nal..

Thx tas infonya, btw
kunjungi toko saya gan :D
www.sepatumurahku.blogspot.com

Buat yg ngga punya produk buat dijual jamu bisa daftarin menjadi affiliasi produknya orang lain, ntar klo ada transaksi kamu dapat komisi dari yg punya produk/toko

toko online blogspot adalah toko online yang menggunakan platform gratisan blogspot yang telah nyata khasiatnya dan sangat profesional.... salut buat team blogger! www.toko-onlineblogspot.com

teknisnya gmna sob ??

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

makasih banyak informasinya, skarang tinggal dipraktekin aja deh hehehe...salam kenal

Pengen juga nyoba ne gan, ma kasih informasinya gan, sukses selalu..

Belum pernah nyoba bikin toko online pake blogspot nih...layak dicoba kayaknya..trus custom domain yak

ane baru aja bikin toko online di wp ,tapi masalahnya ga sesuai harapan , gambarnya koq rusak yah ,, ntahlah ,,ane pusing wkwkw

mantap infonya:)

wah.. terima kasih bos...

admin nanyak donk
saya juga sedang membuat blog untuk online shop tapi masih kosong karna saya tidak tau jara menjajakan atau memajang barngny gimana?
Seperti yg d blog itukan sepatunya satu per satu seperti satu tabel bgtu lalu ada harga n detailnya
bagaimana carany untuk buat seperti itu? saya masih bingung tolong di beri petunjuknya terima kasih

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top