Karakter Khusus pada Kode HTML

Pada postingan kali ini ane mo sharing tentang karakter khusus / Karakter Spesial pada kode HTML.
mendengar kata Spesial seperti Martabak spesial aja (lagi laper, jadinya nyambungnya ke makanan,hehe), karena memang karakter ini jarang digunakan. dan  Terkadang kita bingung ketika  ingin memposting sbuah artikel akan tetapi artikel tersebut  mempunyai karakter khusus / Karakter Spesial.

Walaupun Karakter khusus atau karakter spesial (Special Character) jarang digunakan, terlebih yang tidak terdapat pada keyboard kita. Namun tidak ada salahnya kita mengenal sekaligus mempersiapkannya sewaktu waktu kita membutuhkannya. sekaligus menambah postingan di blog ini,..

Berikut ini adalah Tabel Karakter khusus Pada Kode HTML yang sering digunakan :



Karakter


Notasi


Keterangan


<


&lt;


Buka Kurung / Lebih Kecil


>


&gt;


Tutup Kurung / Lebih Besar




&le;


Lebih Kecil Sama Dengan




&ge;


Lebih Besar Sama Dengan




&ne;


Tidak Sama Dengan


«


&#171;


Dobel Buka Kurung


»


&#187;


Dobel Tutup Kurung


&


&amp;


Tanda Dan


"


&quot;


Tanda petik ganda


±


&plusmn;


Tanda plus minus / Kurang Lebih


Spasi


&nbsp;


Tanda Spasi


©


&copy;


Tanda hak cipta (copyright)


®


&reg;


Tanda terdaftar (Registered)


Σ


&Sigma;


Tanda Sigma




&trade;


TradeMark


½


&frac12;


Setengah


¼


&frac14;


SeperEmpat / Satu per Empat


¾


&frac34;


Tiga per Empat




&euro;


Satuan Euro


¥


&yen;


Satuan Yen


Cukup sekian Tabel dan ringkasan mengenai Karakter Khusus/Spesial Pada Kode HTML, smoga bisa mempermudah sahabat Blogger dalam memposting yang mengandung karakter khusus/spesial ini. smoga bermanfaat.
24 Komentar untuk "Karakter Khusus pada Kode HTML"

lengkap sudah penjelasannya sob,, ane masih agak mudeng dgn html,, hehehe,,

@Rama88 wah, kaget gw ram, bener2 fast responce, thanks sob....
iyak, ana juga msh belajar sob....

gak ngerti aku. kadang suka ngubah-ngubah kodenya, tapi gak bisa balikin heheh

terimakasih sobat sudah berbagi info karakter khusus HTML, sangat bermanfaat...salam sukses selalu :-)

@Arif Zunaidi Riu_aj saya juga msh belajar sob, kita sama2 belajar, thanks...

@BlogS of Hariyanto sama2 mas haryanto, smoga bermanfaat, thanks

asik asik belajar notasi pada special karakter
keren sekali nih kang zaenal
jarang jrang sobat mosting tentang blog :D

makasih buat infonya masbro , kalo pengen lebih lengkap lagi di www.w3bschools.com lebih ada CSS juga :D

@Farixsantips xixixiii, bisaan aja ne mastah farixan tips....
iseng aja sob, cuman buat nembak salah satu keyword,heheheee...

sama2 Mbah Qopet,
Thanks Infonya, ane juga baru belajar ne

Pembelajaran dasar yang memang pantas untuk diperhatikan, sebelum melangkah lebih jauh mengenal kode yang satu ini HTML, i like code :D
Nice post sahabat. Sepertinya ini kunjungan pertama saya salam persahabatan. :)

hahahaha nembak key?? ane dari dulu gak pernah ketemu kurang lebih nih.. jarang skali :D

Wah sobat, keren nih bahas tentang HTML.Ana masih belum faham soal beginian, maklum gaptek hihihi.Bolehlah Ana belajar sama master ya?Request kalau boleh tentang HTML lagi, css.Terimakasih Master.

siip dah, ane pelajarin dulu :D
soalnya ane masih nuwbie hhe

salam.
wah mantap tuh kawan, aku baru tau nih, soalnya jarang sih liat-liat kode html sekarang, padahal dulu sering banget..kayaknya saya ini, makin lama ngeblog makin malas belajar seputar blog, aneh ya....
salam.

bagus deh, dpt sedikit masukan... :D

ew, komplit bgd..
html itu kalo teliti ya gampang gan..
hheheheh.. :D

kunjungan sembari meramaikan blognya sobat :)

diperbanyak lagi gan, keren nih buat menambah ilmu :)

wah baru tau nih ana gan,makasih banyak yah

lengkap sangat parse htmlnya sob.sukses selalu ya buat sobat :)

Terima kasih infonya mas,, salam kenal
Saya masih blogger pemula dan masih belajar tentang HTML mas, jadinya baru tau sedikit tentang HTML..
Oh iya mas,, mampir ke blog saya ya.. ;)

masing karakter tsb, fungsinya apa ya?

siiph, deh gan..
terimakasih sudah berbagi.. :)

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top