Terimakasih telah mengunjungi Zaenal blog. Semoga bermanfaat. 

menikah membuka pintu rizki


Assalamualaikum. Alhamdulillah, Apa kabar rekan Blogger sekalian. semoga sehat selalu dan dalam lindungan Allah. kira-kira 1 bulan lebih Zaenal Blog belum Update, dikarenakan baru belajar berkontribusi memberangkatkan Jamaah umrah ke tanah suci. Alhamdulillah, permulaan yang penuh berkah. 1 bulan memulai bisnis travel haji umrah melalui Online, dan bulan pertama ini bisa memberangkatkan 19 jamaah Umrah. Kok jadi ngelantur ya! Baik, kita menuju ke Point mengenai "menikah membuka pintu rizki".

Kok tumben Zaenal Blog ngebahas mengenai Pernikahan?? Ini berdasarkan dari pengalaman Pribadi dan sangat ingin mencurahkannya dalam Zaenal Blog ini. Sebelumnya kita akan mengupas mengenai makna RiZki. Sebagian besar orang menganggap bahwa RIZKI itu hanya berupa materi. Padahal bukan itu maksud dan hakekat dari RIZKI. Rizki adalah sesuatu nikmat dari Allah yang membuat kita bahagia, rizki yang kita terima tidak hanya berupa materi tapi lebih banyak adalah non materi berupa kesehatan, keselamatan, keluarga yang harmonis sampai terhindar dari bahaya.sikap kita harus selalu bersyukur terhadap rizki yang kita terima,maka akan Allah tambah nikmat tersebut.

Jadi teringat ketika dulu ane Menikah. tepatnya sekitar 2 tahun yang lalu, 28 Februari 2010. Ketika itu ane masih belum punya apa-apa, karena memang baru selesai Kuliah di Jawa Timur (ISID, Pondok Modern Gontor, Ponorogo). Namun terus berusaha meyakinkan orang tua, bahwa Rizki orang yang menikah itu sudah dijanjikan oleh Allah. Alhamdulillah, saat ini setelah 2 tahun mengarungi bahtera Kehidupan bersama dilengkapi dengan Anugrah seorang Putri bernama "Insyira Fauzia".

Nah, Apa sih Dalil yang menegaskan tentang Pernikahan. Dan Apa saja Hikmah dari Menikah itu. Mari kita simak Ayat berikut ini:

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui". (An Nuur: 32)

Pernikahan mungkin benar sebagai pembuka pintu rezeki.Benarlah nasehat para ulama bahwa pernikahan adalah sumber rezeki. Sebaliknya, perceraian bisa merugikan bagi kekayaan anda.

Survei yang melibatkan 9.000 orang menunjukkan perceraian menurunkan kekayaan seseorang hingga 77 persen. "Cerai menyebabkan menurunnya kekayaan jauh lebih besar daripada sekadar membagi rata harta gono-gini," kata Jay Zagorsky dari Ohio State University. Penelitian ini dilakukan pada rentang waktu 1985 hingga 2000. Pada tahun 1985, rata-rata usia pasangan yang disurvei antara 21 hingga 28 tahun.

Sebaliknya, pernikahan itu sendiri membuat seseorang lebih kaya daripada sekedar menggabungkan kekayaan kedua pasangan. Setiap orang yang menikah, rata-rata memperoleh jumlah kekayaan dua kali lipat. Hanya dari faktor pernikahan, tanpa melibatkan faktor lain dalam perhitungan, seseorang meningkat kekayaannya sekitar 4 persen setiap tahun. Temuan tersebut dijelaskan dalam Journal of Sociology.

"Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan kekayaan, menikahlah dan pertahankan," kata Zagorsky. Di lain pihak, lanjutnya, hindari perceraian karena akan menurunkan kekayaan. Setelah bercerai, pria memiliki kekayaan rata-rata 2,5 kali lebih besar daripada wanita. Selisih di antara keduanya rata-rata berkembang menjadi sekitar 5.100 dollar AS saja.

Pada orang yang akhirnya bercerai, kekayaannya terus merosot selama empat tahun menjelang perceraiannya dan mencapai titik terendah pada tahun perceraiannya. Kekayaannya kembali naik perlahan setelah bercerai namun tidak terlalu besar. "Bahkan sekitar sepuluh tahun setelah bercerai, rata-rata kekayaannya di bawah 10 ribu dollar AS," kata Zagorsky.

Menurutnya, penelitian ini bukanlah sebagai pembenaran, tapi paling tidak ada alasan yang dapat menjelaskan. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa hidup bersama membuat pasangan lebih efisien dan pengeluaran lebih
murah ketika hidup serumah.

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui". (An Nuur: 32)

Demikian pembahasan mengenai "menikah membuka pintu Rizki". Jadi, Yang sudah Cukup Umur dan merasa Mampu untuk menikah serta meraka yang sudah diwajibkan menikah, tunggu Apalagi??!!! Rencanakan Pernikahan kalian Segera!


31 Komentar untuk "menikah membuka pintu rizki"

betul sekali sobat, banyak orang resekinya bagus setelah menikah... saya pengen banget nikah tapi belum kelar kuliah dan belum ada modal sob, heheh

doakan pak smg sy jg cepat nikah... *smile

“Ada tiga golongan yang sudah pasti akan ditolong Allah, yaitu: (1) Orang yang kawin dengan maksud untuk menjaga kehormatan diri; (2) seorang hamba mukatab7 yang berniat akan menunaikan; dan (3) seorang yang berperang di jalan Allah.” (Riwayat Ahmad, Nasa’i, Tarmizi, Ibnu Majah dan al-Hakim)

waalaikumsalam, alhamdulillah..terimakasih kawan sudah diingatkan :)

sungguh hebat ciptaan allah, dia yg memberikan hidup. Manusia saling berpasang - pasangan melalui nikah. Dan berharap kita semua berbahagia, amieennn

sekikit curhat dengan bisins onelinenya lagi ya? ehm, pasti gara gara angan ud nikah ya? hehehe. ane si mau bang, cuma calonnya itu yang belum ada, dan yang jelas, uangnya juga belum ada. ane minta donatur boleh ga nie? ke sini?

kira kira aku udah cukup umurnya g ya ....:)

belum di balas, ehm, pasti ngurusin pernikahannya lagi ya gan? eheheh. maksudnya, ngurusin blognya yang satu lagi. yang si haji, ok dah, koment sendiri di balas sendiri. hahaha. salam aja gan.

Hahahaa....
si agan Deerant Bisaan Aje ni...
Sorry gan, 2 hari ini ane gak megang Blog,
lagi ada tamu dari Riyadh gan....
InsyaAllah biar Poligami ama Haji tetap Adil dan setia dong ama Zaenal Blog,hahaaa....

Alhamdulillah, sukses trus pak!!!

Terima kasih sahabat atas berbagi pencerahannya ini

setuju banget ane bro..

nikah benar-benar membuka pintu rezeki..niat nikah yang benar saja sudah membuka pintu rezeki apalagi kalau nikah beneran...menyimak sambil berbagi bisnis rezeki yang barokah :)

nice post...semoga benar adanya ya...

artikel bagus Gan..... boleh nih di jadikan rujukan, ditunggu updatenya gan , thanks

saya sangat setuju dengan semua nie karena sayapun sangat menginginkan cepat menikah dengan pasangan saya ...

mantap juga nie, polingami yang hebat. heheh, :D

menikah membuka pintu rizki dan menutup pintu maksiat :D

tapi ane kayaknya masih belum kepikiran nih kang buat nikah , ckckckck

ini memang info yang sangat bermanfaat, terimakasih ya ats infonya...

Wew!! jadi menghayal.. wkwkwk kapan yah nikah dan siap lahir batin?? hmm nice posting sobat. Lama tak besua disini..

memang benar itu, tapi perhatikan umur juga kalau mau menikah

Pa kabar sobat Suhendri.....
gimana kabar kuliahnya ni...

ayo segeralah menikah ^_^

salam kenal Mas Enal Bagus bgt deh artikelnya...

menikah boleh asal jangan menikah muda :)
nice post :)

aku bacanya kata demi kata soalnya akhir-akhir ini ada temanku yang mengatakan kalau menikah tuch rejekinya akan dilipatkan sama Allah.

sayangnya saya belum punya banyak rejeki untuk menikah sobat...

lebih baik pacaran setelah menikah daripada pacaran sebelum menikah...

di tunggu kunjungannya yah

minta solusi,klo dalam 1 rumah masih ada kk yg belum nikah,dia marah ketika dilangkah apa hukumnya?? dan masih memusuhi adik2nya yg menikah...thanx

Hmmm sebuah tulisan yang sangat inspitarif. :-)
saya juga pengen nikah tapi.. masih belum waktunya
mampir di blog saya di http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/datangyacom-ahlinya-undangan-pernikahan.html

sedikit sharing aja apa yang ditulis mas zaenal memang benar adanya karena hal itu terjadi juga sama saya sebelum menikah saya mengikuti ujian pns lalu tidak lama setelah itu saya menikah dan tidak lama juga ada pengumuman yang menyatakan saya gagal masuk pns tapi 2 minggu kemudian saya ditelepon bahwa saya diterima karena kandidat yang telah diterima mengundurkan diri jadi saya yang terpilih karena nilai saya berada satu tingkat dibawah kandidat yang diterima so mungkin ini adalah hadiah dari Allah karena saya telah menikah.

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top