Jangan Overthingking! Belajar dari sebuah Gelas.

Assalamualaikum Sahabat Zaenal Blog, kali ini kita akan sharing tentang Overthingking. kenapa? karena tidak sedikit orang yang sedang dilanda masalah, dia akan berfikir berlebihan (Overthingking) dan tidak bisa melakukan apa-apa karena kelelahan dalam berfikir.

Kenapa saya sharing tentang Overthingking? karena tanpa disadari saya juga pernah merasakan menghadapi masalah dengan overthingking, penuh keraguan, ketakutan dan kekhawatiran karena terlalu difikirkan. Dan apa hasilnya? dwaaarrrr.... maslah malah menjadi semakin pelik dan tidak terselesaikan dengan baik masalahnya. Olwrait, pelajaran yang sangat berharga buat saya.

Apa itu overthingking? yaitu menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk memikirkan hal-hal dan masalah yang belum tentu bermanfaat. Ini jauh berbeda dengan sifat pemikir. Kalo pemikir lebih cenderung memikirkan hal-hal yang memang perlu dipikirkan.


Penyebab overthingking itu biasanya karena ketakutan, kekhawatiran dan keraguan dalam menghadapi masalah hidup untuk mengambil keputusan. Overthingking itu ternyata gak baik dan mengakibatkan kamu gak bisa berfikir logis rasional, dan membuat kamu gak punya inisiatif dan motivasi. hayo loh, kamu mau seperti itu??

Coba kita tonton dan simak video dibawah ini untuk mengambil pelajaran hidup dalam sebuah gelas:





Jangan berlarut dalam menyendiri,
Talk less do more
temukan apa yang menurutmu penting dan komitmen
Catat apa yang kamu pikirkan
Buat program dan rencana tertulis
No body Perfect
Stop memikirkan kemungkinan terburuk dalam setiap masalah.

Tag : Motivasi
0 Komentar untuk "Jangan Overthingking! Belajar dari sebuah Gelas."

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top