Masalah Hidup adalah Hadiah yang Allah bungkus dengan masalah


Assalamualaikum sahabat Zaenal Blog, ketemu lagi dipostingan kali ini stelah sekian lama menghilang ditelan bumi tidak update posting nih, kali ini mulai bangkit lagi blog ini dari kubur :)
Doakan semoga bisa terus konsisten belajar sharing dan menulis hal yang bermanfaat serta positif melalui blog ini.

Sahabat, dalam kehidupan kita sehari-hari setiap orang pasti akan menemukan kejadian-kejadian yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan. Terkadang juga apa yang kita inginkan dalam ini ini malah kebalikannya. Apa yang sangat kita inginkan, malah harus kita relakan dan lepaskan, mau tidak mau.

Tidak sedikit yang memaksakan kehendak, mata menjadi gelap saat menghadapi masalah yang berat, Sehingga kecewa itu wajar, jika kita belum tau ilmu dan hakikat dari masalah tersebut. Awalnya ada sebagian yang goyang dan goncang ketika mendapat suatu masalah yang dianggap besar, dan tidak sedikit juga yang tetap tenang.

Masalah Hidup adalah Hadiah yang Allah bungkus dengan masalah!!!

Saya ucapkan selamat kepada mereka yang tetap tenang, karena berarti tetap bisa berfikir positif walau diliputi masalah, juga berarti hatinya dipenuhi dengan keimanan kepada Ilahi. Dan juga selamat bagi mereka yang masih goncang dan belum tenang ketika menghadapi masalah, sehingga ada yang mengungkapkannya dengan sifat kasar dan bahkan membanting-banting barang hingga pecah. Loh kok kenapa selamat buat yang tidak tenang dan goncang yang sedang menghadapi masalah? iya dong tetap harus selamat, karena berarti Allah memberikan kesempatan buat dia untuk banyak belajar lagi dalam hidup, dan itu juga berarti Allah masih sayang kepadanya agar kembali kepadanya saat seseorang merasa tidak sanggup dalam menghadapi masalah.

Jujur, sudah sering dan lama saya membaca ungkapan, "Life its not problem to be Solved, but its reality to be enjoyed". atau ungkapan lain, besar kecil masalah itu yang penting adalah bagaimana cara kita menyikapinya. Namun kenyataannya, aplikasinya memang tak semudah ungkapan dan layaknya membalikkan tangan. Pada saat saya menghadapi masalah yang dirasa cukup besar, tetap lupa apa yang pernah saya baca dan bahkan hafal, namun reflek tidak tenang dan bingung dalam menghadapinya. Alhamdulillah, saya bersyukur bisa banyak belajar, bisa diberikan kesempatan untuk introspeksi diri, Belajar untuk bersabar, bagaimana bersyukur, belajar tenang dalam menghadapi masalah, dan akhirnya juga sadar akan kekurangan yang harus ditambal dalam hidup ini. Alhamdulillah ya Allah, engkau masih sayang kepada hambamu yang hina ini.

Harus kita sadari bahwa Hidup ini adalah perjuangan dan tidak pernah semudah seperti apa yang kita ekspektasikan. Selalu ada hadiah masalah serta rintangan layaknya batu kerikil dijalan dalam hidup yang mesti kita jalani. Tapi.... tapi ya sahabat, kita belajar hadapi setiap masalah yang merupakan hadiah dari Allah ini dengan "Bersabar dan Bersyukur", dan pasti ada kejutan dan keajaiban jika kita melalui setiap masalah dengan Sabar dan syukur, hadiah yang mengejutkan pastinya.

Masalah Hidup adalah Hadiah kado terindah yang Allah bungkus dengan masalah

Trimakasih Ya Allah telah memberikan hadiah ini sehingga banyak pelajaran dan hikmah yang hamba dapat. Trimakasih orang-orang yang menjadi media memberikan hadiah ini, yang menyadarkan saya untuk bisa berintrospeksi diri dan berusaha memperbaiki kualitas diri menjadi lebih baik lagi.

Pada postingan selanjutnya, saya akan sharing tentang berfikir positif, hukum tarik menarik, hukum sebab akibat dan pengaruh fikiran sadar dan fikiran bawah sadar dalam hidup. Semoga Allah izinkan untuk bisa konsisten belajar menulis dan sharing untuk mengekspresikan diri dalam bentuk tulisan di blog ini semoga bermanfaat..

Happy Blogging and keep sharing guys..
0 Komentar untuk "Masalah Hidup adalah Hadiah yang Allah bungkus dengan masalah"

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top