Belajar SEO (lagi) di tahun 2020

Assalamualaikum sahabat, saya berharap anda semoga sehata selalu dan baik-baik saja. Bukan berarti hidup anda akan terus baik-baik saja, its imposible! hal yang terpenting adalah, anda kuat, mampu dan bisa menerima segala kenyataan dalam hidup. wihh, beraaaaatttt...

Jadi kayak motivator sekarang luh gayanye zaen. sorry sorry, lagi kebawa suasana gw. Nah, pada artikel lalu, gw mencoba menulis artikel tentang "Belajar Digital marketing (Lagi)". Gw rasa, divinisi digital marketing itu terlalu luas, makanya saat ini gw mencoba menulis yang lebih spesifik, part of digital marketing, Its SEO. part of way how to generate traffic from Internet and website.


Beberapa bulan ini memang gw lagi geek dengan digital marketing. Banyak hal baru, kejadian, suasana baru, karna memang sedang diberikan kesempatan belajar dan bekerja di negri orang. Dan jujur, beberapa bulan ini sejak awal menginjakkan di negara orang, i spend a lot of money dari gaji gw untuk membeli baik itu tutorial atau aset digital. Dan gw gak nyesel. Seperti kata orang tua, semakin kita banyak membaca dan belajar, semakin sadar bahwasanya kita ini bodoh.

Awal mengenal SEO pada awal tahun 2011 atau 2012, sangat banyak sekali perubahan dan perkembangan dalam cara maupun algoritma, tentu saja, google is smart. SEO 2020 ini memang cukup menantang untuk dipelajari. Ternyata im nothing in SEO.

Bersyukur bisa belajar lagi sambil bekerja dalam bidang digital marketing. bener juga kata orang dulu, experience is the best teacher. Jadi, saat ini mulai lagi untuk membangun aset digital kembali, spend money untuk leher keatas. Dan kebetulan, di company gw yang baru ini, diberikan banyak kesempatan untuk explore mengenai SEO, dan juga difasilitasi dengan tool tool SEO premium, termasuk Ahrefs premium, its amazing. Yang mau coba ahrefs premium, silahkan dicoba, harganya lumayan, start 99 USD / month yaitu sekitar 1,4 juta lebih untuk tiap bulannya. lumayan bukan, dan itu paket yang terendah nya.

Istilah-Istilah baru pun cukup banyak dalam SEO, seperti artikel pilar, keyword pilar, artikel pendukung, Keyword turunan, dan masih banyak lagi, doakan semoga gw bisa sharing tentang SEO terbaru 2020 disini walaupun masih mendasar.

Never too old to learn.
Tag : SEO pemula
0 Komentar untuk "Belajar SEO (lagi) di tahun 2020"

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top