Terimakasih telah mengunjungi Zaenal blog. Semoga bermanfaat. 

SELAMAT HARI GURU/PGRI 2011


Selamat Hari Guru/PGRI Nasional 2011
. Hari guru ditetapkan dan diperingati oleh pemerintah setiap Tanggal 25 November, yaitu ketika organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dilahirkan. Kita berharap organisasi guru seperti PGRI lebih baik lagi dalam melayani para anggotanya. Hal yang terpenting jangan jadikan PGRI sebagai kendaraan politik.


Jadi teringat dulu semasa saya Masih menjadi Guru dan kuliah tentang Keguruan (PascaSarjana Teknologi Pendidikan). Saya akui bahwa Guru memang berbeda dari profesi lainnya. Oleh sebab itu, tidaklah berlebihan apabila sebagai profesi, guru mendapat kehormatan memiliki Hari Guru. Kehormatan yang tinggi ini memiliki implikasi pentingnya profesionalitas guru.

Tugas Guru tidak cukup hanya mengajarkan apa yang diketahuinya karena hal itu bisa menjadi tidak relevan lagi pada masa ketika peserta didik menjalani kehidupan mereka sendiri. Guru yang baik akan menjelaskan sesuatu kepada muridnya sehingga paham, tetapi guru yang hebat adalah guru yang mampu menginspirasi dan memotivasi muridnya, sehingga mampu berbuat sesuatu yang baik dengan kemampuannya sendiri. Di sinilah pentingnya Guru sebagai sumber keteladanan dan kemampuan dalam menumbuhkan motivasi.

Tugas dunia pendidikan adalah membentuk kepribadian yang unggul dan mulia, serta mengajarkan pengetahuan dan keterampilan. Kemampuan semacam ini hanya dimiliki oleh sedikit orang yang berbakat, berhasrat, dan berkemampuan menjadi guru. Kemampuan ini hanya dimiliki oleh sedikit orang, karena membutuhkan Keikhlasan yang sangat dalam ketika mengajar, mendidik dan membentuk karakter peserta didik.

Ada suatu kata bijak yang mangatakan bahwa, “satu tindakan baik dari seorang murid yang berasal dari inspirasi seorang guru, adalah lebih penting daripada semua hapalan dan ilmu yang diperolehnya selama sekolah.
Satu kata dari saya untuk mu, “masa depan Generasi muda dan Penerus bangsa ada di tanganmu wahai Guruku……..”
29 Komentar untuk "SELAMAT HARI GURU/PGRI 2011"

semoga aja guru lebih diperhatikan lagi olh pemerintah.., & yg guru pun hrs lbh meningkatkan kinerja dirix dlm mendidik.., *smile

selamat memperingati hari guru aja dhe' ..
semoga kedepannya bisa lebih baik lagi ... :)

selamat hari guru....
tp di Malaysia hari gurunya pada bulan mei....

Selamat hari guru juga sobat, Saya baru selesai nih upacara memperingati hari guru,, saya bangga menjadi seorang guru, yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa...

gw bener2 lupa kalo hari ini hari guru,, ckck, setelah keliling2 di blog temen ternyata hari guru.. hohooh. selamat hari guru, semoga gak bosen jadi guru,, :D

datang dan berkunjung lagi ah kemari :) btw selamat hari guru all semoga guru guru menjadi lebih baik dan lebih sabar dengan murid murid :)

Selamat Hari Guru, Pak Mas! Tulisan terakhir Mas yang perlu digaris bawahi "Satu tindakan baik dari seorang murid yang berasal dari inspirasi seorang guru, adalah lebih penting daripada semua hapalan dan ilmu yang diperolehnya selama sekolah". Dan pemerintahpun berusaha untuk menciptakan keadaan seperti itu. Salah satunya dituangkan pada mata pelajaran Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa.

Guru :)
sebuah pekerjaan yg sangat mulia

selamat hari guru sob , semoga guru makin jaya :)

Pada dasarnya, kita adalah guru untuk diri kita sendiri dan orang lain.

Selamat hari guru buat semua.. Mari cerdaskan bangsa lewat blogging.

Subhanallah, saya lupa bila 25 Nopember adalah hari Guru. Untung ada blog ini yang mengingatkan. Semoga lebih banyak lagi Guru yang baik dan bermartabat, sehingga generasi muda Indonesia juga bertambah Gagah Perkasa.

Masih dalam suasana hari guru sobat, maka dari itu isinkan saya untuk mengucapkan selamat hari guru lagi buat sobat...

selamat hari guru all semoga guru guru menjadi lebih baik dan lebih sabar dengan murid murid :)

selamat hari guru kalau begitu :)
semoga semakin banyak yg mencetak anak anak bangsa yang lebih baik lagi :(

mampir lagi sob,, ikut meramaikan suasana,, hohohooho

saya datangke blog sobat sambil mengucapkan selamat hari uru dan selamat tahun baru islam sobat... happy blogging..

Wah kenapa gak hari senin aja ya hari guru nya :)

selamat sore sobat zaenal :) kunjungan lagi nih dimari sob :)) moga moga bisa ikut meramaikan blog ente :)

GURU adalah salah satu sosok terhormat yang tak kan pernah terlupakan dalam alur kehidupanku :)

Tanpa guru gak bakal ada presiden, dokter dll...
Nice posting sob :)

wajib hukumnya menghormati guru.
Apalah kita bila tidak ada guru

Hadir lagi meramaikan blog sobat... selamat hari guru sobat...

kata kata terakhirnya bang zaenal mang mantap banget :) semoga guru tambah bisa mengerti sang murid :)

Kalau Ga ada Guru mungkin kita tidak akan bisa membuat dan menulis artikel - artikel yang berkualitas. bahkan untuk membaca, dan menulis pun susah. Terakhir saya mengucapkan selamat hari Guru, pengorbananmu tak ternilai harganya dan ilmu yang sudah di berikan pasti akan saya estafetkan kepada generasi generasi penerus.

Selamat Hari guru.pahlawan Tanpa Tanda Jasa

berkunjung lagi sob,, sekalian nunggu post terbarunya,, :)

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..
salam

mohon pemerintah jangan mempersulit kelulusan sertifikasi! gaji guru itu sedikit. dah seharusnya dilipatkan. bukan disiksa diajang diklat sertifikasi. ayo Para Guru Indonesia! bersatulah! para dosen itu tdk pantas menentukan kelulusan sertifikasi. mereka itu idealis. muluk2. teoretis. coba para dosen disuruh mengajar di SD atau SMP atau SMA. apalagi TK. jangan hanya 1 ato 2 kali pertemuan. itu gampang. tapi 1 tahun pelajaran. saya yakin, para dosen tdk akan bisa. mereka bisanya memerintah saja.

"Thanks telah mampir dan Berkomentar Disini, yo kita saling vote dan comment"

Back To Top